post image
KOMENTAR

FESTIVAL Indonesia yang sudah tiga kali digelar KBRI Moskow mampu menarik minat dan memperbesar perhatian masyarakat Rusia pada Indonesia dan berbagai produk unggulan yang dimiliki.

Karena itu KBRI Moskow berencana kembali menggelar Festival Indonesia pada tanggal  2 hingga 4 Agustus 2019.

Sebagai peluncuran dan persiapan Festival tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Belarus M. Wahid Supriyadi menyelenggarakan konferensi pers di Wisma Duta KBRI Moskow, Kamis (13/6) yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang perwakilan dari berbagai media Rusia.

Konferensi pers ini juga dihadiri Wakil Kepala Departemen Kerja Sama Ekonomi Luar Negeri dan Hubungan Internasional Pemerintah Kota Moskow, Ilya Kuzmin, Minister Counsellor Ekonomi KBRI Moskow, Edi Suharto, selaku Ketua Panitia Festival Indonesia, dan Direktur Jenderal Amarcom, Elena Preobrazhenskaya sebagai mitra KBRI Moskow dalam penyelenggaraan Festival Indonesia.

Dubes Wahid menjelaskan bahwa Festival Indonesia keempat ini akan lebih besar, lebih semarak dan lebih meriah dari festival-festival sebelumnya.

Penyelenggaraan Festival kali ini untuk menyongsong peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dengan Rusia pada 3 Februari 2020.

Menurut Dubes Wahid, Festival Indonesia diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari Indonesia yang terdiri dari pejabat pemerintah pusat, pemerintah daerah, pelaku bisnis, tim kesenian dan lainnya. Ditargetkan festival akan dikunjungi oleh lebih dari 140 ribu orang warga Rusia, khususnya dari Moskow.

“Festival akan dihadiri pejabat setingkat Menteri dan sejauh ini sekitar lima gubernur dari Indonesia direncanakan akan hadir juga,” kata Dubes Wahid.

Ilya Kuzmin dari Pemerintah Kota Moskow menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Moskow mendukung penuh KBRI Moskow dalam menyelenggarakan Festival Indonesia. Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan bagi Pemerintah Kota Moskow dengan Indonesia dalam kerangka kerja sama antara Rusia dengan Indonesia.

Bantuan Alat Kesehatan dari Kemenkes bagi Korban Banjir Kowane

Sebelumnya

Kemensos: Bantuan Tim Layanan Dukungan Psikososial dan Tim Layanan Dapur Umum untuk Bencana Banjir Sultra

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News World