Fashion show sejumlah desainer di Moscow Fashion Week 2024/Fashionista
Fashion show sejumlah desainer di Moscow Fashion Week 2024/Fashionista
KOMENTAR

FESYEN di Tanah Air berkembang dengan begitu cepat. Dengan merangkul globalisasi dan keragaman, mata penggemar fesyen di seluruh dunia mulai tertuju pada Moscow untuk inspirasi fesyen terbaru. Dan musim ini, panggung peragaan busana diwarnai berbagai variasi tren, mulai dari estetika edgy grunge hingga gaya klasik yang tak lekang oleh waktu.

Tren Quiet Luxury, menjadi salah satu yang disukai penikmat fesyen dunia. Tren tersebut kini dirancang ulang oleh desainer-desainer Moscow Fashion Week. Mereka menunjukan bahwa keanggunan dengan mudah dicapai hanya dengan wide jeans atau sweater grunge yang kasual. Ditambah elemen-elemen yang elok, mampu membuat sebuah pakaian terlihat lebih mewah dan memancarkan keglamoran, feminitas, dan gaya yang apik.

Berikut ini tujuh cara mencapai gaya elegan tanpa mengubah pakaian anda sepenuhnya:

1. Pilih celana panjang dengan mode klasik

Vassa& Co

Untuk menambahkan sentuhan elegan, gunakanlah celana panjang klasik dengan potongan lurus. Pilihlah celana dengan garis pinggang yang tinggi guna menonjolkan pinggang dan pinggul demi menciptakan siluet yang membuat pemakainya terlihat lebih tinggi

2. Cobalah kemeja atau blus polos

Xakama

Kemeja dan blus memainkan peran penting untuk menyelaraskan pakaian yang mencolok. Pilihlah pakaian yang terbuat dari katun atau satin untuk mencapai efek elegan ini. Gunakan palet warna dengan nuansa monokrom yang halus atau lembut serta hindarilah bahan denim, kulit, dan warna-warna cerah dalam kombinasi pakaian.

3. Gunakan palet warna yang lembut dan subdued

ORENSHAL

Walaupun celana panjang, gaun, atau rok bisa menjadi pilihan mode yang stylish, namun tidak menjamin tampilan yang elegan. Palet warna yang digunakan juga tidak kalah pentingnya. Gunakan pakaian dengan warna-warna netral, tapi tidak hanya putih atau hitam. Semburat warna pastel dan warna dengan rona yang lembut juga sangat luwes dan mudah dipadukan untuk mencapai gaya elegan.

4. Pilihlah busana dengan siluet lurus atau fitted 

Potongan busana juga berperan penting dalam menentukan suasana sebuah gaya. Contohnya, mengapa dress atau celana panjang yang lurus terlihat lebih menonjol dibanding busana yang lebar dan longgar? Jawabnya, mereka membantu menunjukan bentuk tubuh dan menciptakan siluet yang tegas, serta menghindari tampilan yang tidak berbentuk atau acak-acakan. Walaupun begitu, tidak perlu selalu menggunakan pakaian dengan potongan pas badan, coba padukan satu pakaian pas badan yang langsung meningkatkan keanggunannya.

5. Pilih sepatu dengan heels atau ujung lancip

LESEL

Pumps klasik berujung runcing serta heels kecil akan selalu memberikan nuansa yang romantis dan elok ke outfit apapun. Jangan lupakan daya tarik pumps yang timeless, karena menjadi lambang keanggunan dalam dunia footwear.

6. Jangan lupa tas dengan top-handle

Elisabetta




Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Sebelumnya

Kembali Jadi Tren, Ini Referensi 5 Padu Padan Rok Jeans untuk Tampilan Casual yang Feminin

Berikutnya

KOMENTAR ANDA