Puncak Festival Balon Udara 2024/Instagram @disparbudwonosobo
Puncak Festival Balon Udara 2024/Instagram @disparbudwonosobo
KOMENTAR

PEMERINTAH Kabupaten Wonosobo bersama AirNav Indonesia menggelar Festival Balon Udara 2024 di alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah pada Minggu (21/4).

Bukan hanya untuk menjaga tradisi masyarakat, AirNav juga menjadikan festival ini sebagai ajang sosialisasi cara penerbangan balon udara yang baik dan benar. Tujuannya tak lain agar tidak membahayakan keselamatan dunia penerbangan.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo menyatakan bahwa Festival Balon Udara 2024 dikunjungi oleh para wisatawan untuk menyaksikan bagaimana proses sebuah balon tradisional mengudara.

Tidak hanya warga Wonosobo dan wisatawan domestik dari banyak daerah, tampak banyak wisatawan asing yang juga menyaksikan Festival Balon Udara 2024. Diperkirakan jumlah wisatawan yang datang ke Wonosobo pada hari Minggu sekitar 25.000 orang.

Festival Balon Udara 2024 sebenarnya telah dimulai sejak 11 April lalu di sejumlah titik. Puncaknya digelar di alun-alun Wonosobo dengan menghadirkan 53 peserta.

Karena sifatnya berpindah, termasuk ke kawasan Dieng dan beberapa titik destinasi lain, Festival Balon Udara dianggap sebagai kegiatan yang berefek ganda kepada destinasi wisata.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo juga mendapat masukan positif dari para wisatawan asing. Di antara mereka datang dari Malaysia, Prancis, dan China. Di antara mereka ada yang memang sengaja datang ke Indonesia untuk menyaksikan Festival Balon 2024. Acara tersebut bahkan diliput oleh media dari China.

Harapan ke depan, Festival Balon Udara dapat menjadi event internasional rutin yang mendapat sorotan dari seluruh dunia.




BJB Tawarkan Program Cashback untuk Transaksi Pembelian dan Penjualan Obligasi

Sebelumnya

Mudahnya Memiliki Rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah dari BJB

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon