Widuri Puteri/Instagram @widuri.puteri
Widuri Puteri/Instagram @widuri.puteri
KOMENTAR

NAMA Widuri Puteri, anak pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia, adalah seorang aktris remaja yang lahir pada 14 Juni 2010. Widuri adalah anak tengah yang memiliki kakak laki-laki bernama Dru Prawiro Sasono serta adik laki-laki bernama Den Bagus Satrio Sasono.

Widuri memulai kariernya di dunia entertainment sejak berusia empat tahun dan telah menunjukkan kemampuan aktingnya dalam berbagai judul film Indonesia.

Yang terbaru, ia berperan sebagai Sita remaja dalam film “Siksa Kubur” yang dibintangi oleh Faradina Mufti sebagai versi dewasanya. Peran Widuri dalam film besutan sutradara Joko Anwar itu mendapatkan pujian dari publik, terutama karena ekspresi wajah dan pengucapan dialog yang baik.

Widuri sebelumnya juga telah mengeluarkan kemampuan aktingnya dalam film pendek karya Dian Sastrowardoyo berjudul “Dini Hari” (2022) bersama Cut Mini dan Asmara Abigail, serta web series “Keluarga Cemara the Series” (2022) dan film “Cek Toko Sebelah 2” (2022). Ia juga pernah tampil dalam film musikal “Buku Harianku” dan menjadi pengisi suara untuk film animasi “Nussa” (2021).

Lahir dari keluarga penggelut seni, Widuri belajar tentang akting dari sang ayah, Dwi Sasono—yang memang dikenal lewat perannya yang beragam di industri film Tanah Air. Saat sedang dalam persiapan produksi film, Dwi Sasono biasanya mengajak Widuri untuk mengeksplorasi peran yang hendak dimainkan. Tak mengherankan bila kemampuan akting Widuri telah terasah sejak kecil.

Prestasi Widuri Puteri di dunia seni peran tak bisa diabaikan. Meskipun masih muda, dia telah menerima beberapa penghargaan atas aktingnya yang luar biasa. Pada tahun 2022, Widuri berhasil meraih penghargaan Pemeran Anak-anak Terbaik di Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) untuk perannya dalam film “Keluarga Cemara 2”. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas talenta Widuri dalam dunia seni peran.

Selain penghargaan tersebut, Widuri juga dinominasikan dalam beberapa ajang penghargaan film bergengsi lainnya. Berbagai nominasi itu menunjukkan bahwa Widuri Puteri diakui sebagai salah satu aktris muda berbakat luar biasa dan memiliki masa depan yang cerah di industri film Indonesia.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment