Ilustrasi belang pada bagian wajah/Freepik
Ilustrasi belang pada bagian wajah/Freepik
KOMENTAR

UNTUK mengatasi belang di bagian wajah sebenarnya tidak sulit. Yang kita butuhkan hanya perawatan yang teratur dan kedisiplinan untuk memakai skincare.

Kulit belang bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor usia, hormon, efek samping obat tertentu dan paparan sinar matahari.

Seperti diketahui, merawat kulit yang tepat tidak hanya mengatasi belang di kulit wajah, tapi juga membuat kulit wajah jadi lebih sehat dan awet muda.

Ini dia 6 cara efektif mengatasi belang di kulit wajah.

1. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi dapat mengangkat sel kulit mati di wajah serta merangsang sel kulit yang baru. Dengan melakukan eksfoliasi, warna kukit di wajah akan lebih merata.

2. Gunakan Serum yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang bagus untuk kulit karena vitamin ini dapat meratakan warna kulit. Vitamin C juga memiliki peran sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab terjadinya kerusakan kulit dan warna kulit yang tidak merata.

3. Memakai Scrub Oatmeal dan Yoghurt

Bahan alami juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan belang di wajah , contohnya seperti oatmeal dan yoghurt ini. Oat memiliki kandungan antioksidan dan anti peradangan yang bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi, sedangkan yoghurt kaya akan asam laktat yang bisa mengangkat sel kulit mati. Perpaduan keduanya bisa membantu mencerahkan kulit wajah, termasuk juga mengatasi kulit yang belang.

4. Memakai Masker Teh Hijau

Teh hijau bisa membantu memudarkan belang diwajah. Bahan alami ini juga mengandung katekin yang dapat mengurangi peradangan, termasuk mengatasi jerawat.

5. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung aloin dan aloesin. Kedua kandungan tersebut bisa menghancurkan dan mencegah pembentukan melanin, sehingga kulit wajah bisa menjadi kembali merata.

6. Konsumsi Makanan yang Sehat dan Bergizi

Merawat kulit tak hanya dari luar saja, perawatan dalam tubuh juga harus dilakukan salah satunya yaitu menjaga pola makan. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, jambu biji, kiwi, strawberry, daging ayam, kacang hijau, jamur, dan ikan tuna. Makanan ini bisa membantu kamu untuk mengurangi belang diwajah sekaligus mencerahkan kulit dan menyamarkan kulit.

Lakukan secara rutin, dan bersiaplah untuk kulit wajah yang cantik merata bebas belang.




Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Sebelumnya

Kembali Jadi Tren, Ini Referensi 5 Padu Padan Rok Jeans untuk Tampilan Casual yang Feminin

Berikutnya

KOMENTAR ANDA