Wilayah kreatif Nuanu yang dibangun di tepian pantai Tabanan, Bali/Nuanu
Wilayah kreatif Nuanu yang dibangun di tepian pantai Tabanan, Bali/Nuanu
KOMENTAR

BERBICARA tentang Bali tidak akan ada habisnya, terutama terkait potensi pariwisata dan budaya. Di pertengahan tahun ini, tepatnya pada Juli 2024, sebuah wilayah visioner yang menawarkan pengalaman transformasional dengan menggabungkan seni, budaya, inovasi, serta aspek sosial, dibuka.

Nuanu, menjadi wilayah kreatif wadah bagi komunitas dinamis, di mana para pencipta, pemimpin dan pembuat perubahan bertemu dan berkolaborasi untuk mendorong perubahan-perubahan positif. Memiliki luas 44 hektar, Nuanu terletak di tepian Pantai di Tabanan, Bali. Sebagai ekosistem terpadu, Nuanu menghadirkan ruang-ruang yang didedikasikan untuk sektor pendidikan & budaya, kesehatan, pengalaman, dan hunian yang terinspirasi alam.

Pendiri Nuanu Sergey Solonin mengatakan, visinya mendirikan objek wisata ini tidak hanya sebagai destinasi pada wisatawan, tetapi untuk menciptakan ekosistem yang hidup, yang dirancang untuk mengilhami, menghubungkan, dan mendorong perubahan-perubahan positif.

“Kami sangat antusias untuk segera menunjukkan ke publik hasil dari empat tahun kontemplasi dan upaya dalam membangun wilayah kreatif ini,” ujar Sergey.

Pengalaman menarik apa saja yang ditawarkan Nuanu?

Luna Beach Club

Berada di Nyanyi Beach, Luna Beach Club hadir sebagai sebuah destinasi tepi laut yang membawa konsep tak tertandingi untuk bersantai, menikmati kuliner, dan hiburan.

Labyrinth Collective

Menjadi wadah bagi para seniman dari berbagai disiplin untuk merasakan perjalanan transformasional dan eksplorasi ke dalam kreativitas. Labyrinth Collective meliputi studio kreatif, galeri seni, pusat retret seniman, dan ruang serbaguna yang dirancang untuk pengalaman visual dan sensoris yang mendalam.

ProEd Global School

Di sini, pelajar dari segala usia dapat terlibat dalam lingkungan pendidikan yang dinamis, yang berfokus pada pengembangan holistik yang mendorong keunggulan akademis, pembentukan karakter dan kesadaran global.

Monumen Earth Sentinels

Patung yang mengagumkan karya seniman Afrika Selatan Daniel Popper, yang menjadi pengingat akan hubungan manusia dengan alam dan kemurniannya.

Menara Bhuma

Didesain oleh arsitek Prancis Arthur Mamou-Mani. Terinspirasi dari rasio emas dan dibangun menggunakan kayu daur ulang dari jembatan colonial tua serta eksterior dari rotan. Bhuma, yang artinya Bumi (dalam bahasa Sansekerta) berfungsi sebagai symbol inspirasi dan kontemplasi.

Eco Path

Sebuah simbiosis seni dan alam yang menawarkan pengalaman audiovisiual futuristik yang berlokasi di jantung Nuanu. Ada pula Harmony, sebuah kompleks kesehatan sosial dan kebugaran yang didedikasikan bukan hanya untuk kesehatan, juga penyembuhan dan transformasi.

OSHOM Boutique Hotel dan Taman Terra

Memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan pengalaman relaksasi dan regenerasi yang dihadirkan dengan kearifan lokal Bali.

Festival Suara




BJB Tawarkan Program Cashback untuk Transaksi Pembelian dan Penjualan Obligasi

Sebelumnya

Mudahnya Memiliki Rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah dari BJB

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon