KOMENTAR

ANDA penggemar kopi?

Minuman ini menjadi favorit banyak orang sehingga sering dijadikan sebagai minuman jamuan. Berbagai jenis kopi dengan banyak varian memiliki kelezatan yang disukai masing-masing penggemarnya. Namun, banyak pula yang menyukai kopi orisinal, kopi tubruk pekat tanpa tambahan apa pun, yang sering disebut kopi single origin. Kopi yang terkenal memiliki rasa lezat terbuat dari sebiji kopi jenis tertentu dengan aroma yang harum.

Lucas Zannoto, seorang sutradara animator terkenal, bekerja sama dengan sebuah perusahaan kopi di Finlandia, membuat proyek pembuatan secangkir kopi. Yang menarik, itu adalah cangkir kopi terkecil di dunia.

Pembuatan secangkir kopi terkecil itu dimulai dari penghalusan sebiji kopi, lalu proses mendidihkan air di wadah yang sangat mini dan penyeduhan kopi di cangkir yang benar-benar berukuran sangat kecil. Kebayang ya, bagaimana harus ekstra hati-hati dalam pembuatannya.

Proses pembuatan itu direkam dalam sebuah video dan dibagikan sehingga dilihat oleh ratusan ribu netizen. Itu menjadi tontonan yang unik, mengingat untuk membuat secangkir kopi biasa saja kita harus berhati-hati apalagi berukuran terkecil di dunia. Lagipula dengan cangkir kopi yang sangat kecil, tak akan memuaskan lidah seorang penikmat kopi, bukan?




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News