Mahasiswa UNJ peragakan koleksi Lala Gozali dalam acara
Mahasiswa UNJ peragakan koleksi Lala Gozali dalam acara "Fly Together for Another 50 Years"/Farah-Agung Hadiawan
KOMENTAR

DESAINER senior Lala Gozali dikenal sebagai desainer yang fokus mempromosikan wastra Nusantara ke dalam karya-karyanya.

Sebagai anggota Pelangi Wastra Indonesia yang pernah tampil di Den Haag, Belanda pada tahun 2018, ia sukses mengukuhkan diri sebagai salah satu desainer yang berjuang untuk memperkenalkan khazanah budaya wastra Nusantara ke masyarakat mancanegara.

Lala selama ini identik dengan kreasi kain Lurik, Batik, dan Tenun yang dirancangnya menjadi busana-busana bergaris desain modern. Tujuan utamanya adalah agar semakin banyak anak muda mau mengenakan wastra tradisional tanpa takut terlihat kuno.

Mengingat selama ini kain wastra terkesan berat dan formal yang hanya dapat dikenakan untuk acara-acara jamuan resmi. Membesut Butik Etnik GIANTI, Lala menghadirkan kain wastra dalam nuansa ringan yang cheerful sehingga menarik anak-anak muda untuk mengenakannya dengan gembira.

Berpartisipasi dalam fashion show Indonesia-Korea in One Soul yang menjadi bagian dari acara “Fly Together for Another 50 Years” yang digelar di Roemah Djan, Jakarta Pusat pada 5 Desember 2023, Lala menghadirkan koleksi BLACK on WHITE.

Sesuai namanya, koleksi ini menghadirkan wastra berupa batik, lurik, dan tenun dalam warna monokrom hitam dan putih.

Berbagai corak dan motif kain batik, lurik, juga tenun dalam warna hitam dan putih dipadupadankan menjadi busana kasual yang sangat cocok dikenakan kaum muda, yang ingin tampil dengan busana etnik tanpa terkesan ‘berat’.

Dengan ‘tabrak’ motif dan didominasi three pieces look, koleksi ini terlihat trendy, nyaman dipakai, dan jauh dari kata out-of-date.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga