@Jakcloth
@Jakcloth
KOMENTAR

KREATIVITAS anak bangsa yang dituangkan dalam karya fesyen menjadikan industri kreatif Indonesia semakin maju dan berkembang.

Melihat banyaknya talenta muda kreatif di Tanah Air, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan komitmennya untuk memberi perhatian penuh pada mereka demi mengembangkan industri kreatif dalam negeri.

“Saya ingin membantu talenta-talenta muda kreatif sekaligus membantu industri dalam negeri kita,” kata Mendag mengapresiasi pameran pameran produk fesyen karya anak bangsa Jakcloth (6/7/2023).

Menurut Mendag, produk buatan anak bangsa layak bersaing di luar negeri karena memiliki standar yang baik. Demikan pula untuk desain kreatifnya. Ia pun berharap produk dalam negeri semakin menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Karena itulah ia juga mendukung adanya event semacam Jakcloth untuk digelar di daerah-daerah lain. Dengan demikian akan terjalin semangat inklusif dan saling mendukung, sehingga terbangun ekosistem antarprodusen busana lokal di seluruh Indonesia.

Demi memajukan industri kreatif terutama fesyen, Mendag menjelaskan bahwa pemerintah tengah berupaya membuka pasar ekspor baru ke negara-negara tujuan ekspor nontradisional seperti negara di Asia Selatan, Timur Tengah, juga Afrika. Para produsen lokal diharapkan dapat melihat peluang tersebut sebagai pasar baru potensial.

Ia juga berkomitmen untuk mendukung promosi karya anak bangsa ke pentas global dengan mengikutsertakan para talenta muda berprestasi. Komitmen tersebut menurut Zulkifli merupakan upaya Kementerian Perdagangan RI untuk memerangi impor ilegal pakaian bekas.

“Kita negara besar, banyak anak muda dengan talenta hebat, karya mereka bagus-bagus. Banggalah dengan buatan Indonesia, ayo beli produk buatan Indonesia,” tegas Mendag.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News