Koleksi Paradise Batik by Mudrika di gelaran Wastra Kelana Fashion Fest untuk Indonesia 2024/WK
Koleksi Paradise Batik by Mudrika di gelaran Wastra Kelana Fashion Fest untuk Indonesia 2024/WK
KOMENTAR

PARA desainer Indonesia kembali mempersembahkan koleksi cantik dalam gelaran Kelana Wastra Fashion Fest untuk Indonesia 2024. Bertempat di lantai 6 gedung Sarinah Thamrin, Jakarta, sembilan jenama menunjukkan koleksi cantik yang berasal dari kain wastra Indonesia yang memiliki keunikan dengan ragam coraknya.

Salah satu yang mengisi slot di hari pertama Kelana Wastra Fashion Fest untuk Indonesia 2024 adalah Paradise Batik. Koleksi ini menampilkan busana dengan gaya bohemia dan mengambil tema Boho Snob.

Elemen-elemen antarkultural dipadupadankan antara beberapa wastra dalam koleksi ini. Sebut saja batik tulis kombinasi cap Paradise Batik, tenun Baduy, lurik dan juga detail bordir.

Sang desainer, Mudrika, menjelaskan, karya ini terinspirasi dari pendekatan manusia secara spiritual, mengembalikan manusia pada sebuah kesadaran, dari mana ia berasal dan bagaimana ia bermasyarakat.

Wastra yang digunakan merupakan kekayaan budaya dari bentuk pemikiran dan perilaku kehidupan masyarakat yang telah dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti sandang. Pendekatan secara spiritual tersebut ditujukan untuk dapat menjaga ingatan kehidupan bermasyarakat yang semestinya dan juga sebagai penjaga preverensi budaya.

Tentang Paradise Batik

Paradise Batik sendiri adalah brand batik yang melakukan inovasi kain batik tulis motif kontemporer dan menghadirkan produk dengan nuansa etnik melalui perpanuan yang harmonis antara kain batik, tenun, lurik, maupun bordir.

Paradise Batik ikut berperan aktif menjaga dan menyelamatkan kelestarian bumi dengan mengiolah limbah hasil produksi, hingga produk menggunakan prinsip ramah lingkungan. Juga diterapkan 3R (reduce, reuse recycle).

Dalam setiap prosesnya terkandung nilai-nilai keberlanjutan untuk melestarikan fungsi lingkungan serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dengan diraihnya sertifikat Batikmark, Industri Hijau, SNI, dan Halal, kami memastikan bahwa setiap potongan kaiin batik tidak hanya memancarkan pesona budaya wastra Nusantara, tetapi juga diproduksi dengan standar kualitas, keberlanjutan, dan integritas tinggi,” kata Mudrika.

Koleksi Paradise Batik bisa ditemukan di Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok di @paradisebatik, serta website resminya di www.paradisebatik.com. Seluruh koleksi Paradise Batik sangat cocok dengan pria dan wanita mature usia 30-70tahun.




Mana Lebih Dulu, Sunscreen atau Moisturizer? Ini Dia Tahapan Penggunaan Skincare di Pagi Hari

Sebelumnya

Kenali Perbedaan Bedak Tabur dan Bedak Padat untuk Mendukung Penampilan Cantikmu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA