Pertemuan Agus dan sang ibu setelah 38 tahun berpisah/Net
Pertemuan Agus dan sang ibu setelah 38 tahun berpisah/Net
KOMENTAR

SEBUAH tayangan telah mempertemukan keluarga yang 25 tahun lebih berpisah. Channel Youtube Sinyo Official yang konsen pada kehidupan orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan di Bantul mempertemukan Agus dengan keluarga besarnya.

Agus adalah seorang pria yang menghilang dari kampungnya di Kecamatan Polanharjo, Klaten, Yogyakarta sejak 1998. Kala itu Agus masih duduk di kelas 1 Sekolah Dasar. Diceritakan, niat orang tuanya yang akan mengkhitankan/menyunatkan Agus disebut sebagai penyebab larinya Agus dari rumah.

Setelah menyaksikan tayangan di youtube, yang memperlihatkan kondisi Agus yang memprihatinkan, keluarga kemudian menyatakan bahwa ODGJ yang ada di salah satu episode merupakan anggota keluarga yang sudah menghilang selama 38 tahun.

Kemudian pihak Teknis Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bergerak mencari keberadaan Agus. Lewat jejaring mereka berhasil bertemu dengan Youtuber tersebut. Setelah dikroscek, benar adanya bahwa Agus merupakan anak yang hilang 25 tahun lalu.

Selama pergi puluhan tahun keluarga Agus mencoba mencari tetapi tidak ditemukan. 
Dipastikan kondisi Agus terkini tidak masuk ke dalam golongan ODGJ namun hanya alami trauma.

Pertemuan ibu dan anak yang bergitu mengharukan itu pun menjadi viral. Siapa sangka, Agus yang sudah 25 tahun menghilang akhirnya dipertemukan dengan keluarga besarnya karena tayangan di youtube. Akun instagram @undercover.id, (Rabu, 25/1/2023)mengunggah prosespertemuan antara ibu dan anak itu.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News