KOMENTAR

RATU Elizabeth II wafat dalam usia 96, pada Kamis (8/9) waktu setempat. Sebelum wafat, Ratu dikenal sebagai sosok yang humble, banyak canda, dan bugar.

Tidak hanya Ratu Elizabeth II, anggota keluarga kerajaan lainnya juga tampak ceria dan sehat, meskipun mereka punya banyak aktivitas rutin yang dikerjakan setiap harinya. Contohnya saja Pangeran Wiliiam dan Kate Midleton, salah satu pewaris tahta kerajaan Inggris.

Rupanya, mereka punya rahasia untuk tetap sehat dan bugar. Ratu Elizabeth II, misalnya, punya 2 rutinitas rutin sebelum tidur yang membuatnya terbangun dengan tubuh yang bugar.

  • Tidur 8,5 jam sehari

Di tengah kesibukannya, Ratu Elizabeth II selalu memerhatikan kuantitas tidurnya. Ia mempunyai jam tidur pukul 23.00 dan terbangun pukul 7.30. Jam tidur tersebut dijadikan rutinitas dan kebiasaan setiap hari, di samping Ratu juga berolahraga dan menjalankan sejumlah aturan untuk menjaga kesehatannya.

  • Membaca buku

Sebelum tidur, mendiang Ratu Elizabeth II selalu menyempatkan diri untuk membaca buku, walau sebentar. Aktivitas ini terbukti sangat membantu Ratu dalam menenangkan pikiran, sebelum akhirnya pergi untuk tidur.

Tak hanya Ratu, Kate Middleton juga punya jam tidur yang hampir sama, yaitu pukul 22.30. Jam tidur tersebut membantunya untuk mendapatkan tidur nyenyak. Kate juga rutin menjalankan aktivitas seperti olahraga teratur sebelum tidur.

Sedangkan Meghan Markle memilih untuk menghindari konsumsi kafein di sore hari. Sebagai gantinya, ia mengonsumsi smoothie dan berlatih yoga untuk membuat tidurnya terlelap.

Gimana nih, Sahabat Farah? Rutinitas sebelum tidur para anggota keluarga kerajaan Inggris cukup mudah untuk ditiru, ya. Bisa kamu coba untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan terbangun dengan badan yang bugar.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health