KOMENTAR

DRAMA Netflix The Crown yang mengisahkan masa pemerintahan Ratu Elizabeth II dilaporkan akan menghentikan produksinya di musim kelima untuk menghormati meninggalnya Sang Ratu.

Ratu Elizabeth meninggal di Istana Balmoral pada usia 96 tahun setelah kondisi kesehatannya menurun sejak tahun 2021.

Film musim kelima yang ditayangkan mulai November mendatang dibintangi Imelda Staunton (Ratu Elizabeth), Dominic West (Pangeran Charles), dan Elizabeth Debicki (Putri Diana).

Meskipun Ratu Elizabeth II tidak pernah berbicara terus terang tentang The Crown, aktris Claire Foy yang memerankan Ratu Elizabeth di musim pertama mengatakan bahwa ia tak ingin Ratu menontonnya lalu berpikir bahwa ia mendramatisasi segalanya.

Menurut para pemeran The Crown, dari sejumlah bangsawan yang menonton tak semuanya menyukai film tersebut.

Menjelang rilis musim kedua, Pangeran Philip semasa hidupnya juga mengaku bukan penggemar The Crown.

"Jangan konyol," kata Pangerang Philip saat ditanya Observer apakah dia menonton The Crown apa tidak.

Berbeda dengan Sang Ratu yang mengatakan bahwa ia menyukai serial Netflix tersebut dan memberinya persetujuan resmi kerajaan.

Menurut seorang sumber, Pangeran Edward yang memiliki akun Netflix pada akhir pekan akan mengajak Sang Ratu untuk menonton The Crown. Meski ia menemukan terlalu banyak hal yang didramatisasi, penguasa monarki Inggris selama 70 tahun itu mengaku menyukainya.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun setelah kondisi kesehatannya terus menurun dan berada dalam pantauan tim medis. Sang Ratu tutup usia dengan tenang di Istana Balmoral, Skotlandia (8/9/2022).

Tim medis yang mendampingi Sang Ratu sebelumnya menyatakan kekhawatiran terhadap kondisi nenek Pangeran William tersebut namun mengatakan Sang Ratu terlihat tetap nyaman dan tenang.

Dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II, Charles sang putra tertua secara otomatis naik tahta menjadi Raja Inggris.




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment