Festival makanan halal di Machester, Inggris dipadati ribuan pengunjung/Net
Festival makanan halal di Machester, Inggris dipadati ribuan pengunjung/Net
KOMENTAR

MAKANAN halal kini sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dunia. Menurut salah seorang Tourist Guide Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), wisara halal membuat masyarakat yakin bahwa produk tersebut sudah betul-betul higienis dan bersih. Sebab, sudah melalui proses sertifikasi.

“Wisatawan mancanegara nonmuslim sangat menjaga soal makanan. Mereka yakin betul bahwa makanan yang terlah tersertifikasi menunjukkan kebersihannya. Makanan bersih sudah tentu sehat. Bersih tidak hanya makanan, tapi juga tempatnya,” kata tourist guide itu.

Berkaca dari fakta itu, untuk tahun kedelapan, Festrival Makanan Halal Dunia kembali digelar di London Stadium Queen Elizabeth Olympic Park. Rencananya, festival yang menjanjikan pengalaman memukau dan akan memikat ribuan lidah pecinta kuliner halal dari seluruh dunia itu diselenggarakan pada 23-24 September 2023.

Managing Director Algebra Festivals Waleed Jahang, berkomentar, dirinya senang bisa kembali ke Stadion London yang ikonik, tepat di jantung komunitas, untuk menggelar acara makanan halal terbesar di dunia, tahun ini.

Quees Elizabeth Olympic Park memang menjadi tempat kumpulnya 200 kedai makanan dan perbelanjaan halal internasional. Di tempat ini, makanan, musik, dan budaya komunitas muslim menyatu untuk dinikmati semua orang di jantung kota London Timur.

Mereka kemudian berkolaborasi dengan Kepolisian Metropolitan London, Asosiasi Perdagangan Islam Inggris, Tariq Halal Meats, dan Majalah Muslim Inggris.

Konsel halal yang ditawarkan adalah Islam hanya boleh memakan daging dari hewan ternah yang disembelih dengan pisau tajam dari lehernya dan harus dengan menyebut nama Allah Swt.

Halal Food Festival di Manchester

Seperti halnya yang akan terjadi di Halal Food Festival London, Festival Makanan Halal di Manchester Inggris dipadati pengunjung. Sekitar 15ribu pengunjung datang ke Pusat Pamerah Bowler di Trafford untuk menikmati jajanan halal.

Bagian dalam ruang pusat pameran berfokus pada berbagai merek gaya hidup halal. Sisa lantai diisi oleh artisan market, diselenggarakan oleh Muslim Instashop Expo dan memamerkan makanan lezat, dekorasi rumah, seni dan kerajinan, fesyen, serta kecantikan.

Acara utama diadakan di bagian luar ruangan, yang menawarkan berbagai makanan halal Vietnam, fusion Jepang, Palestina, Pakistan, dan Karibia.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon