Bayi/Net
Bayi/Net
KOMENTAR

SIAPA sangka, di negeri Paman Sam, nama "Muhammad" merupakan salah satu nama paling populer yang diberikan oleh orangtua kepada bayi laki-laki mereka pada tahun 2019 ini.

Hal itu terungkap dalam data terbaru yang dirilis situs pengasuhan ternama di Amerika Serikat, BabyCenter awal Desember kemarin.

Dalam data tersebut terungkap bahwa untuk pertama kalinya nama "Muhammad" masuk 10 besar daftar nama paling populer untuk bayi laki-laki di Amerika Serikat.

Nama "Muhammad" berada di peringat 10, atau naik empat tingkat dari daftar yang sama tahun lalu.

Nama "Muhammad" pertama kali masuk 100 besar daftar nama populer untuk bayi laki-laki versi BabyCenter pada tahun 2013 silam. Sejak saat itu, peringkatnya terus naik secara signifikan hingga masuk 10 besar tahun ini.

"Keluarga Muslim sering memilih Muhammad untuk putra sulung untuk menghormati nabi dan membawa berkah bagi anak itu," kata pemimpin redaksi global BabyCenter, Linda Murray dalam keterangannya.

"Nama itu juga memiliki beberapa ejaan, dan itu membantu sebuah nama masuk ke dalam 10 besar," tambahnya, seperti dimuat CNN.

BabyCenter mengklaim, datanya berasal dari hampir 600 ribu orang tua yang membagikan nama bayi laki-laki mereka dengan organisasi tersebut sepanjang tahun 2019 ini. Peringkatnya itu juga menggabungkan nama-nama yang terdengar sama tetapi memiliki ejaan yang berbeda, seperti Mohammad dan Muhammad.

Menurut data BabyCenter tersebut, berikut 10 besar daftar nama paling populer untuk bayi laki-laki di Amerika Serikat sepanjang tahun 2019:

1. Liam
2. Jackson
3. Noah
4. Aiden
5. Grayson
6. Caden
7. Lucas
8. Elijah
9. Oliver
10. Muhammad.




Hubbu Syahwat

Sebelumnya

Bukankah Aku Ini Tuhanmu?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur