KOMENTAR

KEBERHASILAN gelaran Festival dan Milad Ibu Profesional di Teras Kota, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (7/12), tidak terlepas dari sosok Koordinator dan Ketua panitia. Mereka adalah Nani Nurhasanah dan Meta Widian, wanita-wanita perkasa.

Bagi Nani, mampu melahirkan ibu-ibu muda yang berpengetahuan tinggi, yang tahu di mana passionnya, dan bisa bermanfaat tak hanya bagi keluarga kecil tetapi juga masyarakat luas, adalah sesuatu yang luar biasa. 

"Sungguh luar biasa ibu-ibu ini, mereka mau belajar untuk jadi lebih baik lagi, baik untuk keluarganya atau memberikan influence yang besar untuk banyak orang. Dengan tema 'Gali Dirimu, Kembangkan Prestasimu, Just Become Who You Are', kami ingin memunculkan bakat-bakat terpendam yang bisa digali sebagai modal, baik untuk meningkatkan perekonomian keluarga, atau modal mencetak anak-anak yang cerdas, sehat, dan beragama," kata Nani.

Selain meluluskan 53 'mahasiswi', Nani juga memperkenalkan booth-booth Kejar, hasil kreasi para member. Yang paling diminati adalah booth Kejar Boga, karena di sana disajikan beberapa hasil karya para member yang cukup unik dan lezat.

"Memang, booth Kejar Boga menjadi yang diminati oleh para ibu, karena sejatinya bunda memang senang mengkreasikan makanan dan minuman, utamanya menyajikan menu-menu sehat untuk anak dan suami," ujar Meta.

Bicara soal Institut Ibu Profesional, yang didirikan oleh Septi Peni Wulandani dan suami Dodik, serta berkantor pusat di Salatiga, Jawa Tengah, ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum menjadi member. Awalnya, bunda harus mengenal betul apa itu Ibu Profesional dan bagaimana visi serta misinya. Kelas ini disebut foundation.

"Lulus dari foundation yang berlangsung selama 1 bulan, dilanjutkan dengan level matrikulasi selama 3 bulan," ucap Nani.

Kemudian, lanjut dia, lulus dari kelas matrikulasi, bunda naik ke kelas Bunda Sayang, dengan waktu belajar 12 bulan. Tahap berikutnya ada level Bunda Cekatan, Bunda Produktif, dan Bunda Soleha.

"Dan hari ini kami meluluskan angkatan keempat untuk kelas Bunda Sayang," ucapnya.

Nah, jika bunda ingin tahu lebih jelas mengenai Ibu Profesional, bunda dapat mengunjungi websitenya di www.ibuprofesional.com. Atau apabila bunda berminat menjadi member IP, dapat mengunjungi Instagram resminya di akun institut.ibu.profesional.

Di sana akan ada penjelasan dan info-info awal bagaimana bergabung. Dan untuk 2020, biaya administrasi atau pendaftarannya sekitar Rp 200.000. Biaya pendaftaran ini adalah untuk seumur hidup.

 

 




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E