Poppy Dharsono beserta desainer yang tergabung dalam APPMI berhasil memeriahkan Ramadan Runway 2024 di Mal Kota Kasablanka/Farah.id
Poppy Dharsono beserta desainer yang tergabung dalam APPMI berhasil memeriahkan Ramadan Runway 2024 di Mal Kota Kasablanka/Farah.id
KOMENTAR

GELARAN Ramadan Runway 2024 di Mal Kota Kasablanka, berakhir hari ini, Minggu (21/4/2024). Festival dan bazar produk-produk modest fashion terbesar yang dimulai sejak 27 Maret 2024 itu berhasil membukukan omzet yang sangat fantastis, yaitu lebih dari Rp8,8 miliar. Ini diungkap oleh Ketua Penyelenggara Ramadan Runway 2024 Erdan, saat closing ceremony di Grand Atrium, Ground Floor Kota Kasablanka.

Erdan juga menyampaikan, Ramadan Runway tahun ini diikuti oleh 75 brand lokal serta desainer Tanah Air dan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah penyanyi ibu kota. Dan satu hari sebelum closing ceremony, diumumkan pula pemenang Indonesia Fashion Preneur Competition serta Ramadan Runway Model Hunt.

“Acara ini sangat sukses berkat dukungan dan support dari APPMI, Bank BTN, Ivan Gunawan Cosmetics, dan para sponsor lainnya,” kata Erdan.

Penampilan penyanyi Stevan Pasaribu meriahkan closing ceremony Ramadan Runway 2024/Farah.id

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Darsono mengatakan, Ramadan Runway tahun ini adalah untuk ke-12 kalinya APPMI bersinergi dengan Mal Kota Kasablanka. Meskipun perekonomian Indonesia sedang tidak baik-baik saja, tetapi spirit yang begitu bagus yang datang dari para brand dan desainer, berhasil menutup gelaran modest fashion dengan omzet yang luar biasa besar.

Beberapa karya desainer Erdan di closing ceremony Ramadan Runway 2024/Farah.id

Hal ini ikut pula mendukung tujuan pemerintah yang ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia. Tujuan itu tentu saja bukan hal yang mustahil untuk dicapai atau diraih, karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim.

“APPMI sudah berdiri sejak 30 tahun lalu. Saat itu, saya mengajak Ibu Ida Royani untuk mengembangkan modest fashion dan kami rasa itu berhasil. Buktinya, teman saya yang juga istri dari Duta Besar Inggris mengatakan, jika ingin membeli baju muslim yang sangat variatif model dan jenisnya, datang saja ke Indonesia,” ujar Poppy.

Pemilihan best booth berhadiah jutaan rupiah

Para pemenang kategori di Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka/Farah.id

Di pertengahan acara closing ceremony, panitia Ramadan Runway juga mengumumkan The Best Booth Ramadan Runway, The Best Rising Star Fashion Preneur Ramadan Runway, dan The Best Selling Ramadan Runway yang hadiahnya berupa potongan harga booth untuk Ramadan Runway 2025 serta jalan-jalan ke Bangkok yang dipersembahkan oleh BTN.

Untuk The Best Booth nominasinya adalah Umbul Tirta, HOP, dan Hikmat. Best Booth kali ini berhasil diraih oleh HOP. Sementara, The Best Rising Star Fashion Preneur dinilai dari koleksi-koleksinya yang menarik dan aktif mempromosikan Ramadan Runway 2024 di media sosial. Fiorellya by Dwee akhirnya dinobatkan sebagai pemenang, mengalahkan Shinta Dewi dan Sarah Dewanto.

Dan untuk The Best Selling dipilih berdasarkan transaksi terbanyak menggunakan QRIS BTN. Kategori ini dimenangkan oleh Haidee & Orlin yang mengalahkan Willmich, Serumpun Indonesia, serta Abee by Ariy Arka.

Fashion show 13 desainer

Fashion show koleksi 13 desainer dan brand/Farah.id

Selanjutnya, closing ceremony Ramadan Runway 2024 dimeriahkan pula oleh fashion show dari 13 desainer dan brand seperti Erdan, Ariy Arka, Naniek Rachmat, Willmich, Fiorellya by Dwee, Eva Yasul, Koyko, Nieta Hidayani, Leny Rafael, Rryni House, Dana Duriyatna, Kunce Manduapessy, dan Wina Sadikin.

Acara ditutup oleh penampilan penyanyi ibukota Stevan Pasaribu yang membawakan dua lagu terbaru serta lagu andalannya, Belum Siap Kehilangan.




Ikatan Penerbit Indonesia Dukung Peluncuran Buku Pemenang Lomba Menulis Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA) 2023

Sebelumnya

Kumala Academy Siap Mencetak Pebisnis Hospitality dan F&B yang Handal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E