post image
KOMENTAR

MUNGKIN Anda akan tertarik mengenakannya saat melihat gaun ini. Sayangnya gaun cantik menawan ini tak bisa dikenakan.

Desain gaun ungu muda ini memang mengagumkan. Unik dan begitu detail. Bak kisah dalam negeri dongeng, yang mengenakan gaun ini akan nampak bagai seorang putri raja.

Gaun ini mencapai 182 cm. Sang pembuatnya hanya membutuhkan waktu 10 hari saja. Tapi, untuk mengangkat gaun itu dibutuhkan banyak tenaga pria karena beratnya mencapai 120 kg.  Wah!

Dikutip dari laman abcnews gaun pengantin yang memiliki desain masa kini tersebut adalah karya seorang seniman dan pengusaha kue, Emma Jayne. Lho, maksudnya?

Tentu saja, gaun indah dan megah ini hanyalah sebentuk kue tart pernikahan.


Wah, hampir saja kita tertipu ya. Penampilannya sungguh seperti gaun sungguhan. Kue tart pengantin ini dipamerkan di festival Cake International Show di London, tahun lalu, dan berhasil mencuri perhatian pengunjung. Tidak sedikit pengunjung festival merasa kagum pada gaun pengantin berwarna ungu muda tersebut dan mengira bahwa itu merupakan gaun pengantin sungguhan.

Emma membuat kue pernikahan berbentuk gaun pengantin ini secara manual di rumahnya. Ia membuat setiap detail kue dari gula pondan. Emma juga telah menggunakan berkilo-kilo tepung serta telur untuk hasil karyanya yang mengagumkan tersebut.

Kue pernikahan buatannya tersebut terinspirasi oleh gaun pengantin karya desainer Filipina yakni Mak Tumang.(F)

Ini Dia Dua Astronot Wanita Pertama Yang Lakukan Spacewalk

Sebelumnya

Cerita Ibu, Dua Kali Jalani Proses Bayi Tabung Demi Kehadiran Sang Buah Hati

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women World