post image
KOMENTAR

MENJADI muslimah berhijab di Negeri Paman Sam tentu menghadirkan perjuangan dalam keseharian. Masih banyak rakyat Amerika Serikat yang belum memahami keindahan Islam.

Perlahan tapi pasti, Islam kian berkembang di Amerika. Para perempuan muslim, termasuk mereka yang berhijab, semakin banyak yang memiliki prestasi gemilang dalam bidang mereka masing-masing dan dikenal publik.

Jalan yang mereka tempuh untuk bisa menjadi sosok yang dikenal seperti sekarang tentulah sangat menginspirasi muslimah di seluruh dunia untuk tidak kalah terhadap diskriminasi dan pandangan meremehkan dari orang-orang yang memiliki pandagan buruk tentang Islam.

Berikut ini 3 muslimah berhijab yang mengukirkan nama mereka dalam sejarah Amerika.

Ilhan Omar


Ilhan Abdullahi Omar adalah politisi Somalia-Amerika. Pada tahun 2016, ia terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Minnesota dari Partai Demokrat-Petani-Buruh setelah mengalahkan lima kandidat lainnya.

Meski Ilhan lahir di Somalia, ia menghabiskan masa kecilnya tinggal di kamp pengungsian di Kenya. Ilhan Omar bersama keluarganya pindah ke Amerika pada usia 12 tahun. Ilhan berkuliah di North Dakota State University. Namanya tercatat dalam sejarah sebagai pengungsi Afrika sekaligus muslimah berhijab pertama yang terpilih sebagai pejabat legislatif di Amerika Serikat.

 

“ Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya “

Sebelumnya

Kemarahan Tanpa Kebencian

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News World