post image
KOMENTAR

SEMAKIN banyaknya selebriti muda yang berhijrah tentu patut disyukuri. Bayangkan saja, di tengah popularitas dan harta berlimpah yang mewarnai hidup mereka, para selebriti ini memilih menjemput hidayah Allah dan belajar ilmu-ilmu agama, sesuatu yang selama ini ‘terpinggirkan’ dengan berbagai kesibukan di dunia entertainment.

Berawal dari Dude Harlino, Teuku Wisnu, Dimas Seto yang ingin memiliki pengajian untuk memperdalam ilmu agama, mereka pun menggagas komunitas yang kini dikenal dengan Kajian MuSaWaRah (Muda Sakinah Mawaddah Warahmah). Ide awal sekitar tiga tahun lalu adalah mengadakan pengajian di rumah dengan mengundang ustaz sebagai pembicara dan dihadiri teman-teman dekat mereka, tidak hanya dari kalangan artis.

Dalam perkembangannya, Kajian MuSaWaRah kemudian identik dengan pengajian para artis. Ini karena semakin banyaknya selebriti muda yang mengikuti kajian di sana. Hadirnya ustaz-ustaz terkenal seperti Abdul Somad dan Adi Hidayat juga menjadi magnet bagi para artis untuk hadir.


Dari jajaran selebriti pria, ada nama Baim Wong, Tommy Kurniawan, Arie Untung, Ricky Harun, Primus Yustisio, Adrian Maulana, Mario Irwinsyah, Rizal “Armada”, hingga Virgoun, Raffi Ahmad , Vino Bastian, Roger Danuarta, dan Ammar Zoni. Sedangkan dari selebriti perempuan, nama Dhini Aminarti, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Dewi Sandra, Alyssa Soebandono, Oki Setiana Dewi, Ratu Anandita, Tika Ramlan, hingga Syahrini yang pernah datang beberapa kali.

Para anggota Kajian MuSaWaRah rajin memposting isi kajian dan juga momen-momen kebersamaan mereka. Netizen bisa melihat bagaimana mereka saling menguatkan satu sama lain dalam keimanan dan dakwah. Juga bagaimana para anggota saling support untuk menjadi enterpreneur dengan membuka lini bisnis dalam koridor syariah. Sebut saja umrah-haji tour & travel, fesyen muslim, hingga kuliner. (F)

Tarian Nasional Indonesia Pukau Warga Denmark dalam Indonesian Bazaar and Cultural Day 2019 Kopenhagen

Sebelumnya

Horas Samosir Fiesta Indahnya Alam Samosir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA