photo by Kitabisa.com
photo by Kitabisa.com
KOMENTAR

MEMPERINGATI Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Februari setiap tahunnya, Kitabisa.com platform penggalangan dana dan berdonasi secara online melakukan penggalangan dana khusus untuk anak-anak yang tengah melawan penyakit kanker dalam program #BisaSembuhKanker. Penggalangan dana ini terbuka untuk umum dan telah dimulai sejak tanggal 12 Februari 2019 dengan target donasi sebesar 500 juta rupiah.

#BisaSembuhKanker merupakan program yang  dicanangkan Kitabisa.com khusus untuk anak-anak pejuang kanker di Indonesia. Program ini diharapkan mampu membantu lebih banyak anak Indonesia untuk sembuh dari penyakit kanker yang diderita.

Dalam media release Kitabisa.com yang diterima farah.id, data Kementerian Kesehatan RI menyebutkan ada 11 ribu kasus kanker anak setiap tahun. Data tersebut juga menyatakan bahwa Leukimia merupakan kasus dengan jumlah kematian terbanyak di RS Kanker Dharmais dan terus meningkat setiap tahunnya. Seperti Bima, anak berusia 6 tahun yang kini untuk kedua kalinya melawan Leukimia yang menyerangnya.

Leukimia pertama kali menyerang Bima saat ia berusia 3 tahun. Bima dan keluarganya harus pindah dari Blitar ke Jakarta untuk melakukan pengobatan intensif di RS Kanker Dharmais, Jakarta. Setelah melalui serangkaian pengobatan dan terapi selama 3 tahun, Bima dinyatakan sembuh pada awal tahun 2018.

Sayangnya, pada Maret 2018, kondisi Bima tiba-tiba menurun dan sel kanker kembali menyerangnya. Kali ini lebih ganas, sel tersebut menyerang ke selaput otak hingga menimbulkan tumpukan cairan pada otak Bima. Nenek dan Kakek Bima bahkan telah menjual rumahnya di Blitar untuk membantu biaya pengobatan Bima selama di Jakarta.

“Kami memanggilnya Super Bima, karena ia telah berhasil berjuang mengalahkan kanker ini selama 3 tahun. Kini Super Bima akan berjuang kembali melawan sel kanker ini. Kami berharap doa serta dukungannya untuk kesembuhan anak kami” ungkap Wahyu Prasetyo, Ayah Super Bima. 

Kitabisa.com menyalurkan dana dari para donatur untuk program #BisaSembuhKanker kepada Bima sebesar 50 juta rupiah pada Jumat (15/02/2019). Selanjutnya dana akan disalurkan pada Super Bima lainnya di Indonesia yang tengah berjuang melawan sel kanker di tubuhnya. “Super Bima adalah anak pejuang kanker pertama yang kami bantu di program #BisaSembuhKanker ini. Tentunya dukungan serta donasi banyak pihak sangat diharapkan untuk membantu kesembuhan Super Bima dan Super Bima lainnya di Indonesia” tutur Nanda Dita, Project Manager #BisaSembuhKanker.

Ini adalah program #BisaSembuhKanker pertama yang digalang oleh Kitabisa.com. Program ini akan menjangkau anak-anak pejuang kanker lainnya di Indonesia. Nantinya Kitabisa.com akan menyalurkan dana untuk tujuan biaya pengobatan/medis kepada penggalang dana yang telah terverifikasi. Penyaluran bantuan ini berdasarkan pada berbagai faktor seperti urgensi pengobatan, kecukupan, dan lainnya.

Kitabisa.com mengajak masyarakat luas untuk ikut dalam penggalangan dana program #BisaSembuhKanker ini melalui link donasi https://www.kitabisa.com/bisasembuhkanker?utm_source=farah.id 

 

Tentang Kitabisa.com

Kitabisa.com adalah platform untuk menggalang dana dan berdonasi secara online (crowdfunding) terpopuler di Indonesia. Sejak tahun 2013, Kitabisa.com menyediakan wadah dan teknologi online bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan (disebut para #OrangBaik) yang ingin menggalang dana dan berdinasi sesuai dengan tujuan masing-masing selama melengkapi syarat verifikasi identitas dan tidak melanggar hukum di Indonesia.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News