KOMENTAR

MENGERJAKAN shalat malam adalah salah satu keistimewaan yang tidak semua muslim sanggup mengerjakannya. Dianggap sesuatu yang berat karena kita harus bangun pada sepertiga malam, ‘menghentikan’ mimpi indah untuk berwudhu lalu mengumpulkan segenap kekhusyukan bermunajat kepada Allah.

Karena itulah, siapa yang mampu bertahajjud, bisa dikatakan ia adalah hamba yang istimewa. Dan mudah-mudahan shalat tahajjud itu akan istiqamah dilakukan hingga kepribadiannya menuju takwa.

Jika rasa malas menguasai, akan sangat sulit memacu diri untuk bangun pada dini hari. Padahal alarm sudah berbunyi nyaring di telinga. Tapi Anda, memilih mematikannya kemudian asyik memejamkan mata lagi.

Selain malas, ada satu lagi penyebab mengapa kita sulit mengerjakan tahajjud. Ini, naudzubillah, mudah-mudahan tidak terjadi pada kita yang mengharap ridhaNya. Penyebab itu adalah karena Allah tidak ingin kita mendekat padaNya. Astaghfirullah. Segeralah kita berintrospeksi, mencari-cari aib diri sendiri. Jangan sampai diri kita berlumur khilaf dan dosa hingga Allah enggan mendekati kita.




Hubbu Syahwat

Sebelumnya

Bukankah Aku Ini Tuhanmu?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur