post image
Piyu/Net
KOMENTAR

BICARA soal batik, tidak melulu mengenai pakaian. Ada beragam media yang bisa dipakai untuk membatik.

Salah satu yang memukau adalah membatik di atas mobil mewah, seperti mobil Mercedes Benz C250 CGI milik Piyu. Motif batik rancangan Carmanita tersebut merupakan model sedan mewah yang dilelang PT Mercedes Benz Indonesia (MBI).

Mendapatkan mobil itu tidaklah mudah. Gitaris Padi ini harus bersaing dengan 12 orang yang menaru ketertarikan luar biasa terhadap mobil tersebut. Nah, Piyumenjadi orang yang beruntung memiliki mobil dengan motif batik. Untuk bisa memiliki mobil tersebut, Piyu diketahui harus merogoh kocek cukup dalam yakni sebesar Rp1 miliar. Sedangkan Mercedes Benz C250 CGI diketahui memiliki harga normal Rp 669 juta.

Mobil batik tersebut, menurut Mercedes Benz, memiliki warna asli putih yang kemudian cat standar dihilangkan dan diberi motif batik dengan sistem pengecetan airbrush. Untuk mengerjakan Mercedes Benz CGI batik itu membutuhkan waktu sekitar dua minggu. Secara khusus Mercedes Benz hanya mengeluarkan satu model C250 CGI bermotif batik dan pemiliknya mendapatkan sertifikat resmi dari MBI.

Sementara itu, Piyu mengaku sangat senang bisa mejadi satu-satunya orang yang berhasil memiliki Mercedes-Benz yang kini ber pelat nomor 'P 1 YU' itu. “Bagi saya ini peristiwa yang sangat langka karena di dunia tidak ada mobil seperti ini,” katanya antusias.

Piyu mengaku sedan maha karya tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi tinggi terhadap seni dan kebudayaan Indonesia. “Mercedes-Benz ini bentuk apresiasi seni, Carmanita yang merancang pun punya apresiasi seni yang tinggi, begitu pula saya yang sangat menjunjung tinggi seni, Jadi saya pikir mobil ini bisa jadi suatu alat untuk lebih memperkenalkan batik kepada khalayak luas,” katanya.(F)

Gara-gara Film Joker, Tangga Ini Bisa Jadi Daya Tarik Wisata Baru

Sebelumnya

Pasca Meninggalnya Sulli, Tagar #savetaeyeon Ramai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA