post image
KOMENTAR

MEMILIKI pekarangan indah yang ditumbuhi beragam tanaman memang dapat menjadi penawar penat. Hijaunya dedaunan yang tumbuh subur, dan warna-warni bunga dapat memberikan hiburan tersendiri di kala hati tengah suntuk. Namun, bagaimana jika tidak memiliki pekarangan rumah? Jangan khawatir, terrarium bisa menjadi solusinya.

Terrarium merupakan miniatur taman di dalam wadah. Berdasarkan kamus online, terrarium atau virarium diartikan sebagai media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi.

Biasanya tanaman yang digunakan adalah tanaman yang mudah perawatannya, sehingga sangat cocok bagi masyarakat urban yang sibuk. Tidak hanya menambah keindahan interior maupun eksterior rumah, dilansir dari laman dekoruma, terrarium dapat menaikkan kadar kebahagiaan.

➢        Menambah semangat dan menyembuhkan

Sebuah studi yang menyebutkan, bahwa melihat tumbuhan atau bunga bisa menyembuhkan orang sakit. Ya, tanaman atau bunga bisa dikatakan sebagai ‘obat’ yang murah tetapi efektif. Dengan memiliki terrarium di meja kerja, secara tidak langsung dapat menjadi alat terapi serta meningkatkan semangat kerja kita.

➢        Dapat meningkatkan produktifitas kerja

Setelah semangat kerja tumbuh, sudah pasti akan berimbas kepada meningkatnya produktivitas. Sekumpulan tumbuhan yang ada di terrarium selain akan menghidupkan suasana ruang kerja, juga akan menimbulkan perasaan positif, mengurangi rasa cemas, dan mood swing. Sangat cocok bagi mereka yang banyak menghabiskan waktu seharian di meja kerja.

➢        Dapat menghilangkan stres

Terrarium biasanya memiliki bentuk yang unik dan indah. Dengan beragam corak tumbuhannya, mampu menciptakan suasana jadi lebih segar dan bahagia. Alam bawah sadar secara otomatis merasa  lebih segar dan relaks karena kandungan oksigen yang dihasilkan oleh sekumpulan tanaman di dalam terrarium.

Mom, Stop Gemuk!

Sebelumnya

Stress Pasca Pemilu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health World