post image
KOMENTAR

KULIT wajah yang normal, sehat dan bercahaya, tidak hanya menjadi dambaan setiap wanita, pria metroseksual pun sekarang semakin banyak yang memperhatikan penampilan kulit wajah. Namun, tidak semua orang memiliki kulit normal, ada juga yang memiliki kulit kombinasi, sensitif, kering maupun berminyak.

Kulit kering memang membuat penampilan jauh terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, kulit terlihat bersisik dan kasar, kerutan-kerutan halus pun lebih tampak. Jangan khawatir ladies! Kali ini Farah akan membahas bagaimana cara merawat dan mengatasi kulit kering dengan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan disekitar kita. Sebelum melakukan perawatan ini, sebaiknya wajah dibersihkan dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kita.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan asam lemak yang baik untuk kulit. Oleskan secara merata ke seluruh wajah atau bagian tubuh yang kering sambil dipijat perlahan, sensasi rasa hangat akan terasa. Diamkan kurang lebih lima belas menit, kemudian bilas dengan air hangat, kulit akan terasa lembut. Atau bisa juga didiamkan semalaman baru kemudian dibilas ketika bangun tidur. Minyak zaitun juga bisa dijadikan sebagai alternatif pembersih wajah alami, dengan mengusapkan kapas yang sudah ditetesi minyak zaitun ke seluruh wajah, maka debu bisa terangkat tanpa membuat kulit kering.

  • Minyak Kelapa

Pengaplikasian minyak kelapa sama halnya dengan menggunakan minyak zaitun. Namun untuk beberapa kasus, minyak kelapa dapat menyumbat pori-pori sehingga justru menimbulkan komedo. Karena itu selalu bilas dengan bersih menggunakan air hangat setelah melakukan perawatan dengan minyak kelapa tersebut. Minyak kelapa juga sangat baik digunakan untuk menyuburkan rambut.

  • Susu

Sejak jaman Cleopatra, susu sudah dikenal sebagai pelembab alami. Tidak ada salahnya kita mengoleskan susu segar ke wajah yang sudah dibersihkan setiap hari. Susu segar dapat membantu melembabkan kulit, kulit tampak lebih cerah dan meringankan kulit yang terbakar matahari.

  • Yoghurt dan Madu

Tambahkan dua sendok makan yoghurt dengan satu sendok teh madu, oleskan merata ke seluruh wajah sebagai masker, diamkan selama 15 menit atau sampai meresap, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu. Dijamin kulit anda akan terasa lembab dan lembut.

  • Lidah buaya

Selain melembutkan, mengatasi kulit kering, menyuburkan rambut, mengatasi iritasi, lidah buaya juga memiliki kandungan antifungal dan memberikan sensasi sejuk terutama pada kulit yang terbakar matahari (sunburn). Cara penggunaannya mudah sekali, tinggal mengoleskan gel lidah buaya, diamkan sekitar 15 menit atau hingga meresap, bilas dengan air hangat dan lakukan dua kali sehari.

Gimana, ladies? Perawatan alami apapun yang kamu pilih untuk merawat kulit keringmu, yang perlu diingat adalah selalu membilas bersih setelah melakukan semua perawatan itu, agar pori-pori tidak tersumbat yang justru akan menimbulkan masalah komedo dikemudian hari. (F)

Jilbab Bukan Penghalang Wanita Muda Malaysia Ini Untuk Bergulat Di Atas Ring

Sebelumnya

Siapa Yang Paling Menderita Pasca Pembatasan Ketat India Di Kashmir?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women World