(ki-ka) Prabowo Subianto dan Zuhair Al-Shun/Instagram @Kemhanri
(ki-ka) Prabowo Subianto dan Zuhair Al-Shun/Instagram @Kemhanri
KOMENTAR

MENTERI Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, secara resmi menerima 22 calon mahasiswa dari Palestina yang menerima beasiswa dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk menjalankan pendidikan di Univesitas Pertahanan (Unhan).

Dubes Palestina Zuhair Al-Shun menyerahkan simbolis calon mahasiswa kepada Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan pada Rabu (8/11).

“Selamat datang kepada 22 calon Kadet Unhan RI dan terimakasih atas kesediaan dan kerja sama Pemerintah Palestina. Atas nama Republik Indonesia, saya sampaikan rasa solidaritas penuh dan mutlak serta rasa empati yang mendalam atas keadaan yang terjadi di bumi Palestina sekarang,” ungkap Menhan RI.

Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, Program Beasiswa yang diadakan Kemhan RI ini merupakan inisiatif Prabowo yang menindaklanjuti pembicaraan dengan Dubes Palestina tahun 2022.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahin, saya Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan atas nama negara Republik Indonesia pada hari Rabu tanggal 8 November 2023 pukul 09.15 WIB menerima 22 orang mahasiswa Palestina untuk mengikuti kursus bahasa Indonesia dan pendidikan S-1 di Unhan selama lima tahun. Dan saya dengan ini menyampaikan telah menerima tanggung jawab pendidikan dan pembinaan dari Dubes Palestina,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis pada Rabu (8/11).

Prabowo menegaskan bahwa 22 pemuda-pemudi yang telah menerima beasiswa tersebut akan mengikuti Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan empat tahun untuk berkuliah di berbagai program studi Universitas Pertahanan.

“Mereka akan ikut dibeberapa program studi. Ada yang di kedokteran, farmasi, teknik listrik, teknik mesin, dan teknik informatika,” ujar Menhan.

“Kita mengerti dan memahami keadaan Palestina. Sudah puluhan tahun rakyat Palestina berada dalam keadaan tertindas dan dijajah. Kita akan terus mendukung sampai rakyat Palestina mencapai kemerdekaannya,” sambungnya.

Menurut data yang dihimpun Farah.id, upaya Menhan dalam memfasilitasi program beasiswa S-1 Unhan RI ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kerja sama antara Indonesia dengan Palestina.

Zuhair Al-Shun mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini juga dinilai sebagai dukungan bagi upaya mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Ini menjadi bukti bahwa bangsa dan anak-anak Palestina akan menyambut kemerdekaan Palestina. Negara yang merdeka dan mendapatkan demokrasi serta mendapatkan kemerdekaan penuh,” tegas Dubes Palestina.




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News