KOMENTAR

SUHU 30-45 derajat Celsius menyambut jemaah haji Indonesia yang mulai datang ke Makkah Al-Mukarramah.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi mengimbau jemaah Indonesia untuk menjaga kesehatan tubuh dan tidak memaksakan diri untuk menjalankan ibadah sunnah maupun mengikuti ziarah.

"Cuaca Makkah sangat panas, jemaah diimbau jaga kesehatan, tidak memaksakan diri untuk ibadah sunnah, dan laksanakanlah haji sesuai kemampuan diri masing-masing," kata Ketua PPIH Arab Saudi 2023 M. Subhan Cholid, Selasa (6/6/2023).

PPIH Arab Saudi mengimbau 3 (tiga) hal berikut ini.

Pertama, jemaah haji selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kedua, jemaah haji tidak memaksakan diri untuk mengerjakan ibadah sunnah, berziarah, dan aktivitas lain yang bisa menguras energi (akibat cuaca terlampau panas).

Ketiga, jemaah haji beribadah sesuai kemampuan diri. Dengan demikian diharapkan pelaksanaan ibadah haji, terutama saat berada di Arafah, Muzdalifah, juga Mina, dapat dikerjakan dengan baik dan lancar.

Diketahui bahwa sejak tanggal 1 Juni hingga hari ini, sudah tercatat 22.932 jemaah haji Indonesia dari 58 kloter yang telah berada di kota Makkah. Fase kedatangan jemaah haji dari Madinah akan terus berlangsung sampai 16 Juni mendatang.




Bikin Romantis, Negara Dongeng Republik Naminara di Korea

Sebelumnya

Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News