Paradise Batik/ Farah
Paradise Batik/ Farah
KOMENTAR

SARINAH bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) menggelar “Sarinah Pop Up Designer’s Day Trunk Show” di Premium Area, lantai 2 Sarinah, Jakarta Pusat (9/11/2022).

Trunk show yang melibatkan 18 desainer IFC tersebut merupakan rangkaian dari Bazaar Festival Fashion Lokal yang dimulai sejak tanggal 9 s/d 20 November 2022 dengan tujuan mengenalkan dan memasarkan aneka wastra Indonesia yang diadaptasi ke dalam pakaian hasil karya anak bangsa kepada masyarakat.

Najua Yanti , salah satu desainer yang menampilkan karyanya di trunk show menjelaskan tentang kolaborasi yang digagas Sarinah dan IFC ini.

“Pop Up Designers bisa dikatakan sebagai teaser atau baby project dari Sarinah dan IFC untuk lebih mengembangkan modest area terutama yang memakai kain-kain wastra dan kriya Indonesia.Bazar ini difasilitasi oleh Sarinah, kemudian diperkuat oleh IFC, agar Sarinah punya area yang lebih luas untuk mengakomodir desainer-desainer dari IFC,” papar Najua kepada Farah.id.

Desainer-desainer yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah: Najua Yanti (Bellabaric), Nuniek Mawardi , Runny Soemadipraja (Leganlegan), Syukriah Rusydi (Reborn 29), Erika Ardianto (Bold Session), Andi Sugix, Egni Atelier, Chaera Lee, Anggiasari (AM by Anggiasari), Rahma Ika, Adelina (Shaza by Adelina), Hannie Hananto, Lenny Agustin, Rinee Reo, Nining (De Chantique), Lisa Fitria, Kaelesha Afiati (Paradise Batik) dan Febby (Antique Batik by Febby).

Masing-masing desainer menampilkan karya yang beragam, dari busana konvensional hingga koleksi busana muslim dengan beragam sentuhan wastra Indonesia seperti tenun dan batik.

Koleksi modest fashion beraneka warna tersebut disesuaikan dengan tren global dan konsep sustainability. Para desainer juga menghadirkan berbagai aksesoris dan penutup kepala seperti kerudung, topi, hingga obi yang menyempurnakan penampilan.

Selain peragaan busana, di acara tersebut para pengunjung juga bisa mendapatkan kesempatan memperoleh diskon hingga 50 persen untuk berbagai busana lokal yang keren dan unik.

“Semoga dengan acara pop up ini, para desainer yang ikut serta dan mempunyai produk-produk yang menggunakan wastra dan kriya Indonesia dapat memiliki tempat yang permanen di Sarinah, karena memang banyak sekali brand yang antre,” pungkas Najua.




5 Gaya Dress Simpel dan Nyaman untuk Berbagai Acara

Sebelumnya

Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga