Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

HUJAN deras yang berkepanjangan tidak hanya menghambat mobilitas, tapi juga berdampak pada penampilan. Salah satu bagian tubuh yang sering terpengaruh pada hujan adalah rambut.

Ketika hujan, kulit kepala akan mudah basah dan lepek. Jika sudah begini, batang rambut menjadi kasar, rambut mudah mengembang, dan tentu saja rambut mudah bau apek.

Tentu tidak mau hal ini terjadi pada rambut kamu, bukan? Nah, coba deh lakukan beberapa Langkah ini agar terhindar dari kerusakan rambut dan rambut bau apek selama musim hujan.

  • Jangan Malas Keramas

Kelembaban yang tinggi dapat membuat kulit kepala berminyak, mudah kotor, dan rambut mudah lepek. Ketika rambutmu terkena air hujan, kotoran dan polusi bisa menempel di kulit kepala.

Ini alasan kenapa kamu harus sering-sering menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut selama musim hujan.

Tapi, jangan overwashing, ya! Kamu bisa keramas setiap dua atau tiga hari sekali, untuk memastikan kulit kepala dan rambutmu tetap bersih, tanpa menjadi terlalu kering.

  • Gunakan Dry Shampoo

Dry shampoo merupakan pertolongan pertama saat rambutmu lepek karena udara yang lembab. Dry shampoo atau sampo kering adalah sampo yang digunakan untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala. Jadi, rambut akan tampak lebih segar dan bervolume.

Tapi ingat, dry shampoo bukan pengganti sampo biasa, ya. Jadi, kamu tetap harus keramas seperti biasa usai menggunakan dry shampoo.

  • Pakai Hair Oil atau Hair Serum

Udara lembab dapat menyebabkan batang rambut menjadi kasar dan mengembang. Jadi, pakao hair oil, hair serum, atau kondisioner tanpa bilas untuk mencegah hal itu. Gunakan sebelum kamu memakai alat styling panas untuk mengeringkan rambut yang lepek.

  • Kenakan Penutup Kepala

Pastikan kamu selalu sedia topi dan payung sebelum hujan untuk melindungi rambut dari basah kuyup.

Pastikan pula rambutmu selalu dalam tatanan yang rapi, seperti ponytail atau updo yang sederhana.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA