CR 7/Instagram @cristiano
CR 7/Instagram @cristiano
KOMENTAR

PEMAIN sepak bola Cristiano Ronaldo saat ini merupakan pemain klub Al Nassr, Arab Saudi. Menjalani musim kedua bersama Al Nassr di negara muslim, sudah tentu Ronaldo semakin akrab dengan kebiasaan dan ibadah umat muslim di sana.

Tak heran bila hari raya Idulfitri, rival Lionel Messi itu mengunggah fotonya yang sedang tersenyum dalam pakaian putih dengan caption “Eid Mubarak. Wishing you all joy, peace, and happiness on this special day.”

Dua hari setelah diunggah, Ronaldo telah dihujani 156 ribu lebih komentar. Dan ternyata, banyak netizen Indonesia yang berkomentar iseng hingga serius. Lucunya, tak sedikit netizen yang bertanya “kapan login bang?” sebagai respons dari ucapan Idulftiri sang idola.

Tak hanya bermain di liga sepak bola, Ronaldo juga kerap menghadiri berbagai acara yang digelar di Arab Saudi. Salah satunya, menjadi salah satu narasumber dalam diskusi tentang masa depan esports Arab Saudi bersama Pangeran Mohammad bin Salman.

Di Arab Saudi, suka cita Idulfitri memang terasa begitu menggema. Sejak beberapa hari sebelum Lebaran, rumah-rumah dibersihkan lalu dihias dengan berbagai pernak-pernik untuk siap menerima tamu. Mereka pun memasang banyak musik dan lagu bertema Idulfitri.

Selanjutnya, para laki-laki akan antre untuk mencukur rambut. Perempuan pun banyak pergi ke salon kecantikan untuk memotong rambut atau menghias kuku. Lalu di malam hari banyak yang memilih begadang dan baru tidur pada dini hari sebelum waktu salat Ied.

Salat Ied berjemaah dipenuhi muslim dari berbagai usia mulai dari lansia hingga balita. Umat Islam pun saling menyapa dengan mengucapkan “kul aam wa antum bikhair” yang artinya “semoga engkau selalu sehat dan diberkati setiap tahun”.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment