Suasana tempat makan di lokasi Islamic Book Fair di akhir pekan/Farah.id
Suasana tempat makan di lokasi Islamic Book Fair di akhir pekan/Farah.id
KOMENTAR

SALAH SATU stand yang selalu ramai dikunjungi masyarakat saat berada di lokasi Islamic Book Fair (IBF) 2023 yaitu Festival kuliner IBF 2023. 

Beragam masakan nasional maupun tradisional dijajakan di sini. Bertempat di sayap samping dari panggung utama menyediakan ratusan jenis makanan lengkap dengan tenda dipenuhi meja dan kursi makan sebagai fasilitas penunjang bagi pengunjung yang jajan di tempat ini.  

Pantauan Farah.id di lokasi, makanan yang dipajang dari makanan ringan hingga berat. Sebut saja batagor, siomay Bandung dan minuman dingin tersedia di sini. 

Sebagai even literasi Islam terbesar se Asia Tenggara, jajanan khas arab seperti Kebab, kentang goreng dan nasi kebuli juga bisa disantap di bawah tenda yang disediakan pihak penyelenggara. 

Untuk harga yang dipasarkan rata-rata makanan dan minuman dimulai dari Rp10 ribu hingga paling mahal Rp30 ribu untuk makanan berat seperti nasi padang dan nasi goreng. Selebihnya kisaran Rp15 ribu -25 ribu.

"Cukup banyak jajanan di sini. Kalau saya lebih suka jajan ringan seperti kentang goreng dengan sosis ditabur saos dan keju," kata salah satu pengunjung IBF 2023, Dewi Andriyani kepada Farah.id, di GBK, Jakarta, Minggu (24/9). 

Untuk jajanan minumam, dia menyebutkan minumam dingin di saat Jakarta dilanda cuaca panas seperti sekarang ini. Pilihan minuman seperti es jeruk peras, es teh manis di belinya dengan harga terjangkau. 

IBF telah digelar sejak Rabu (20/9) hingga Minggu (24/9) di Istora Senayan, Jakarta. Terdapat beberapa fasilitas lainya yang tersedia bagi pengunjung Islamic Book Fair (IBF) 2023. 

Event literasi Islam terbesar di Jakarta ini memang menyedot ribuan pengunjung tiap tahunnya.

Tentu, perbaikan fasilitas menjadi topik utama bagi panitia dalam pelaksanaan kegiatan agar pengunjung merasakan kenyamanan dan keamanan selama event ini berlangsung.

"IBF tahun ini dimeriahkan dengan kehadiran 71 perusahaan penerbit buku dan 33 perusahaan multiproduk," kata Ketua IBF 2023, Abdul Hakim.

Dia menjelaskan semua peserta akan menempati 191 stan pameran yang disediakan panitia. Di mana, sebanyak 124 stan akan diisi oleh peserta dari perusahaan penerbit buku. 

"55 stan diisi oleh perusahaan multi produk dan 12 stan sisanya diisi oleh media dan sponsor," terangnya.  




Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Sebelumnya

Jemaah Haji Indonesia Mulai Berangkat ke Tanah Suci pada 12 Mei

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News