Kegiatan Handy Craf untuk si buah hati terdapat di samping panggung utama Islamic Book Fair 2023/Farah.id
Kegiatan Handy Craf untuk si buah hati terdapat di samping panggung utama Islamic Book Fair 2023/Farah.id
KOMENTAR

BERAKHIR pekan bersama keluarga tercinta memang sangat terasa di event Islamic Book Fair (IBF) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). 

Pada kegiatan ini selain pameran buku terbesar se Asia Tenggara, IBF juga mengadakan berbagai  program menarik lainya untuk si buah hati. 

Seperti panggung kecil untuk anak bernama "Kids Corner Life With BSI". Di sini anak bebas bermain secara gratis sembari menunggu orang tua mereka berputar mengelilingi stand yang terdapat di Istora Senayan. 

Program ini menjadi salah satu tempat favorit bagi orang tua karena memiliki arena bermain anak untuk beraktivitas secara Islami.

Selain itu, permainan yang tersedia juga dapat meningkatkan kepintaran dengan bermain handy craft yang dapat didampingi orang tua mereka di panggung yang sama. 

“Ada treasure hunt, anak dan orang tua mendapatkan paspor untuk menjawab pertanyaan yang ada di booklet,” kata penanggungjawab booth, Sugeng kepada Farah.id, Minggu (24/9). 

Pertanyaan itu seputar para Nabi dan mukjizatnya. Kemudian ada juga kegiatan story telling tentang kisah-kisah Nabi, edukasi turunnya Alquran.

Booth ini, menurut Sugeng memiliki fungsi sebagai arena bermain dan juga sebagai stasiun tunggu bagi orang tua yang membawa anak dan mengikuti acara di panggung utama.

“Jadi kita mengajak anak buat lebih tertantang mencari jawaban (teka-teki), dan juga disediakan banyak mainan di sini,” ujarnya. 

Bagi orang tuda dan anak yang bisa menjawab, akan mendapat beberapa hadiah. 

Gelaran Islamic Book Fair (IBF) selalu menarik perhatian banyak pencinta buku setiap tahunnya. Di samping menghadirkan banyak pilihan buku, ada beberapa hal menarik lain yang turut disediakan dalam gelaran IBF ke-21.

IBF 2023 selalu jadi momentum bagi pecinta buku untuk memburu serta menambah koleksi buku. Alasannya, selain menyediakan banyak jenis dan genre buku, IBF 2023 juga menghadirkan beragam diskon dan penawaran menarik. Tak jarang, para perusahaan penerbit buku menggelar flash sale pada waktu-waktu tertentu.

Di samping itu, event pameran buku terbesar ini juga terdapat kegiatan reality show seperti seminar di panggung utama, bedah buku, potongan harga di pameran buku, kuliner dan lainnya akan berakhir hari ini.




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News