Stand kuliner umkm binaan Bank Syariah Indonesia atau BSI di pelataran parkir Istora Senayan tempat diadakan Islamic Book Fair 2023/NET
Stand kuliner umkm binaan Bank Syariah Indonesia atau BSI di pelataran parkir Istora Senayan tempat diadakan Islamic Book Fair 2023/NET
KOMENTAR

Gelaran Islamic Book Fair 2023 akan berakhir hari ini (Minggu, 24/9) di Istora Senayan, GKB, Jakarta. 

Seperti diketahui, pagelaran pameran buku Islam terbesar se Asia Tenggara ini juga turut diramaikan dengan beberapa kegiatan dan fasilitas menarik yang bisa ditemukan oleh pengunjung. 

Pantauan Farah.id di hari terakhir ini terdapat tujuh hal menarik yang tersedia sejak awal IBF 2023 digelar pada Rabu (20/9) lalu. 

Hampir tiap hari diadakan acara talkshow dan penandatanganan buku oleh penulis yang jadi narasumber di saat jadwal berlangsung. Beragam acara dengan tema menarik jadi perhatian khusus bagi pengunjung yang datang. 

Sebelumnya, Kamis (21/9) lalu pengunjung bisa langsung mendapatkan tanda tangan lewat kegiatan meet and greet dari sang penulis ternama seperti Muhammad Quraish Shihab.

Tak hanya untuk orang tua dan dewasa saja dapat menikmati IBF 2023. Anak balita bahkan bayi juga mendapatkan ruang untuk bermain.

Di Haula Kids Zone untuk anak-anak terdapat beragam permainan yang menyenangkan untuk anak, seperti perosotan.

Tempat ini dijamin tak membuat buah hati merasa bosan selama mengunjungi IBF 2023 dengan orang tua mereka.

Selain itu, bagi yang ingin di foto sebagai dokumentasi tanda pernah hadir di IBF 2023, di salah satu stan penerbit dan percetakan Thursina Salsabila Utama menyediakan alat kamera  untuk mengabadikan momen bersama teman atau keluarga. 

Pengunjung IBF 2023 yang sudah melakukan registrasi terlebih dahulu juga dapat membawa anak-anak mereka yang berusia 7-12 tahun untuk mengikuti simulasi manasik haji.

Kegiatan ini berlangsung pada 20-22 September 2023 dengan biaya pendaftaran Rp 100 ribu. Biaya pendaftaran ini akan menjadi saldo tabungan Haji Muda Indonesia BSI sebesar Rp 100 ribu.

Masih di lokasi yang sama di IBF 2023, penerbit Growtheseed turut menghadirkan sesi Read Aloud untuk pengunjung anak-anak di IBF 2023.

Kegiatan pembacaan dongeng ini berlangsung selama penyelenggaraan pameran buku di stan Growtheseed. Stan ini terletak di Ruang Mekah nomor 119. Ada dua sesi Read Aloud yang dihadirkan setiap harinya, yaitu sesi pagi jam 10.00 WIB dan sesi sore jam 16.00 WIB.

Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan di IBF 2023 adalah pameran artefak perdagangan dunia Islam di Nusantara. Melalui pameran ini, pengunjung dapat menyimak keragaman artefaktual hasil penelitian arkeologis mengenai interaksi peradaban Islam dengan Nusantara, berupa alat tulis qalam, perkakas kedokteran Muslim, resin aromatika, aneka dacin atau uqiyah, hingga koin-koin masa awal Islam. Pameran ini bisa dilihat di stan nomor 112-113 yang berada tepat di depan panggung utama.

Tempat favorit lainya yang bakal membuat pengunjung betah, festival kuliner atau area food court tentunya. Pilihan ragam makanan dan minuman yang tersedia adalah es krim potong, corn dog, es pelangi, jajanan khas Korea Selatan, aneka steak, kopi kekinian, cumi dan gurita bakar jumbo, aneka soto, pecel, jeruk peras, nasi kebuli, bakso malang, siomay, ragam minuman manis, hingga kebab.




CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Sebelumnya

Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News