Enno Lerian/ Net
Enno Lerian/ Net
KOMENTAR

OMICRON dikabarkan kian mengganas. Keganasannya dirasakan penyanyi cilik Enno Lerian. Ya, Enno dinyatakan terinfeksi Covid-19. Hal itu terungkap dari akun Instagramnya, Selasa (1/2).

"Bismillaahirrohmaanirrohiim. Assalamu'alaikum wr wb, buibu, pak bapak dan semua teman online ku sayang, apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan sehat walafiat ya.

Tadi malam adalah hari yang cukup menegangkan untuk aku sekeluarga, setelah dua malam merasakan badan linu semua dan aku memberanikan diri untuk melakukan PCR karena selain linu dan kepala yang sakit, mataku panas banget dan tenggorokanku juga sakit, dan Minggu pagi hasil PCR ku keluar dan hasilnya aku dinyatakan positif covid," tulis Enno dalam Instagram stories-nya.

Enno terkonfirmasi positif setelah menerima vaksin booster. Beruntung, hasil PCR suami dan anak-anaknya dinyatakan negatif. Walau begitu, semua anggota keluarga Enno sedang menjalani isolasi mandiri.

"Aku pisah lantai dengan keluarga. Karena gejalaku cukup ringan, maka aku hanya menjalani isolasi mandiri. Hari ini aku sudah agak mendingan, hanya batuk kering yang bikin dada masih agak sakit," tulisnya lagi.

Di hari kedua setelah dinyatakan positif, pelantun lagu anak-anaknya "Dudidam" dan "Si Nyamuk Nakal" ini merasakan gejala hidung gatal, batuk kering, tenggorokan gatal, dada terasa sakit, dan pusing.

Selama isolasi mandiri tersebut, Enno mengaku hanya mengonsumsi antibiotik dan paracetamol, vitamin D3, C, dan Zinc ditambah dengan mpon-mpon (ramuan jahe, kunyit, sereh, dan madu).

"Obat yang diresepkan dokter itu sangat keras buat aku. Bayangin aja, aku sempat mengalami tremor karena konsumsi obat-obatan itu. Makanya yang aku minum sekarang hanya paracetamol, antibiotik, vitamin, dan mpon-mpon ini," akunya.

Kalau ditanya kenapa bisa terinfeksi, Enno mengaku sempat lengah. Ia pernah tidak mengenakan masker saat berada di kerumunan.

"Jaga kesehatan ya semuanya. Rasanya berat banget untuk menyimpan ini sendiri, karena aku bertanggung jawab menginformasikan apa yang terjadi supaya siapapun yang pernah berinteraksi dengan ku 3-4 hari terakhir bisa waspada. Terimakasih perhatiannya," tutup Enno.

 




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment