Cek akun Google agar tidak dihapus/Freepik
Cek akun Google agar tidak dihapus/Freepik
KOMENTAR

GOOGLE pernah mengumumkan bahwa mereka akan menghapus konten yang tersimpan pada akun-akun Gmail yang sudah tidak aktif tetapi masih membiarkan akun Gmail itu tetap aktif.

Namun sekarang, Google mengumumkan bahwa akun Gmail yang tidak aktif atau tidak masuk selama lebih dari 2 tahun kemungkinan besar akan dihapus secara permanen oleh perusahaan.

Kebijakan Akun Google Tidak Aktif akan berlaku mulai bulan Desember mendatang. Kebijakan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan layanan secara keseluruhan. Pasalnya, akun yang tidak aktif berpotensi menimbulkan risiko keamanan seperti peretasan.

Kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk Gmail saja, tetapi juga untuk layanan Google lainnya seperti Google Drive, Google Calender, serta Google Photos.

Proses penghapusan ini akan dilakukan secara bertahap. Sebelum mengambil tindakan penghapusan, Google akan mengirimkan beberapa pemberitahuan ke alamat Gmail yang tidak aktif selama 2 tahun atau lebih.

Untuk menghindari penghapusan akun Gmail, pengguna Google disarankan untuk membuka atau mengirim email, mengunduh aplikasi di Google Play Store, atau melakukan pencarian sederhana melalui Google saat masuk ke akun.

Kebijakan penghapusan akun Gmail yang tidak aktif ini tidak berlaku untuk akun yang dimiliki oleh organisasi, seperti sekolah atau bisnis. Google juga memberi pengecualian untuk akun yang memiliki video di YouTube.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News