Ketua Dekranasda NTB sekaligus Founder LIMOFF Niken Zulkieflimansyah membuka gelaran LIMOFF 2023 di Hotel Merumatta, Senggigi, Lombok, Kamis (6/7)/Ist
Ketua Dekranasda NTB sekaligus Founder LIMOFF Niken Zulkieflimansyah membuka gelaran LIMOFF 2023 di Hotel Merumatta, Senggigi, Lombok, Kamis (6/7)/Ist
KOMENTAR

PERHELATAN fesyen berskala internasional, Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) dibuka secara resmi di tengah hujan rintik oleh Gubernu Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah, SE MSc. LIMOFF diselenggarakan di Merumatta Senggigi Hotel, Lombok, NTB pada 6 hingga 9 Juli 2023.

Bersinergi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC), Pemprov dan Dekranasda NTB mengatakan bahwa LIMOFF adalah event fesyen skala internasional yang [ertama digelar dengan mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, dan pameran standar internasional. Acara besar ini juga menjadi ajang promosi sektor industri kreatif seperti pariwisata, kerjaninan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

Mengusung tema Making Lombok Sumbawa as Gateway to Global Market, LIMOFF berna-benar ditujukan sebagai wadah untuk mempromosikan kekayaan budaya NTB melalui karya para kreator sektor fesyen, meliputi jenama dan pengrajin tekstil di NTB, sebagai upaya mengembangkan industry fesyen kreatif dan lokal dan mewujudkan NTB sebagai kiblat fesyen muslim nasional.

“LIMOFF muncul karena kecintaan kami atas karya wastra kami dan tentu dengan segenap kekurangan dan kerendahan hati kami di daerah, kami ingin berpartisipasi pada upaya pemerintah Indonesia untuk menjadi pusat busana muslim dunia. Kami berharap, dari sini kita mulai bergerak memajukan wastra daerah sebagai bagian dari kebangkitan muslim fesyen Indonesia dan dunia,” kata Ketua Dekranasda NTB dan founder LIMOFF Niken Zulkieflimansyah.

Gelaran LIMPFF di hari pertama turut diramaikan oleh Parade Kain Tenun Penyesek, Demo Masak oleh Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI NTB), dan lomba fashion show tingkat sekolah dasar.

Selama empat hari penyelenggaraan, LIMOFF 2023 akan menghadirkan 109 desainer dan jenama fesyen lokal, nasional, hingga manca negara dengan mengeksplorasi wastra NTB.

Ada pula guest national designers seperti Fomalhaut Zamel, Hannie Hananto, Monika Jufry, Najua Yanti, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Kami. Dan Asri Welas. Serta berkolaborasi dengan Asean Fashion Designers Showcase seperti Fadzil Hadin (Brunei) Natacha Van (Kamboja), Wan Bainun (Malaysia) Dave Ocampo (Filipina), dan Hayden Ng (Singapura).

LIMOFF 2023 didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB, Bank NTB Syariah, BPR NTB, Viva Cosmetics sebagai Official Makeup & Hair Do, dan Merumatta Hotel Singgigi sebagai Official Venue. Didukung pula oleh Dinas Perhubungan DTB dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB.




Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Sebelumnya

Mahasiswa LSPR Gelar “Pesta Edas”, Tampilkan Ragam Kebudayaan dan Kesenian Khas Kampung Seni Edas Bogor

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E