Dito bersemangat untuk menjadikan senam sebagai olahraga rutin di seluruh jenjang pendidikan/Net
Dito bersemangat untuk menjadikan senam sebagai olahraga rutin di seluruh jenjang pendidikan/Net
KOMENTAR

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, menargetkan menjadikan senam sebagai olahraga rutin di semua jenjang pendidikan. Sebab senam (gymnastic) memiliki peran penting dalam seluruh cabang olahraga. Oleh karenanya, patut digencarkan di sekolah-sekolah yang diisi generasi muda.

Gymnastic merupakan salah satu mother of sport dalam rangka pembentukan fisik dan karakter generasi masa kini dan generasi muda ke depannya di semua cabang olahraga,” kata Dito, saat memberikan semangat kepada atlet junior Indonesia yang berlaga di kejuaraan Indonesia Gymnastic Open 2023 di Tangerang Convention Center dan GOR Jatiuwung, Tangerang, Banten, dikutip dari Antara, Kamis (6/7).

Perlu diketahui, lanjutnya, Kemenpora mendorong gymnastic wajib ada di seluruh tingkatan sekolah. Saat ini sudah pada tahap finalisasi dan semoga bisa dilakukan pada akhir tahun ini (awal semester genap).

Terkait kejuaraan Indonesia Gymnastic Open 2023, Dito memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) yang bergerak cepat sekaligus konsisten menyelenggarakan berbagai kejuaraan usia dini. Langkah ini menjadi sarana nyata menuju penjaringan atlet-atlet berprestasi di Indonesia.

“Pertama-tama, saya sangat mengapresiasi untuk persani yang telah bergerak cepat membuat perlombaan Indonesia Open untuk gymnastic antara lain artistic, aerobic, rhythmic, dengan usia yang hadir 5-12 tahun. Ini hal luar biasa,” ucapnya.




Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Sebelumnya

Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News