Pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan/DXI
Pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan/DXI
KOMENTAR

TIDAK sekadar pameran bagi komunitas pecinta olahraga eksrim, Deep and Extreme Indonesia (DXI) juga menjadi wadah mempererat silaturahmi di antara anggotanya. Sabtu (4/5/2024), DXI menggelar DXI Community Camp di Waduk Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat. Sekitar 250 peserta dari berbagai komunitas olahraga ekstrem, seperti diving dan adventure outdoor, hadir di sana.

Menurut Project Manager DXI Aquila Sumampouw, Community Camp ini tidak hanya sekadar tempat berkumpul, tapi menjadi rumah bagi para komunitas. Juga, menjadi tempat munculnya konsep-konsep yang penuh semangat, berbagi pengalaman menarik, dan terjalinnya persahabatan.

Para peserta DXI Community Camp 2024 menebar bibit ikan gurame di Waduk Jatiluhur/DXI

Di Community Camp kali ini, peserta diajak berkemah bersama dan cross hobbies, seperti stand up paddling, kayaking, fishing, adventure motorcycle, surf skate, dan electric mountain bike. Peserta juga mendapatkan Passport DXI yang harus dikumpulkan sebanyak-banyaknya. Passport DXI ini berlaku selama 3 tahun dan memiliki banyak keuntungan.

Dalam Community Camp ini juga tersedia market place untuk memfasilitasi peserta mencari barang-barang yang dibutuhkan guna menunjang hobi masing-masing.

Aktivitas electric mountain bike di community camp DXI 2024/DXI

Selanjutnya, pada DXI Conservation 2024 dilakukan penebaran 500 bibit ikan gurame di Waduk Jatiluhur. Sebagai puncak acara, akan digelar pameran DXI yang akan berlangsung pada 30 Mei sampai 2 Juni 2024 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Melalui sebuah acara yang diramu dari dan untuk komunitas, DXI tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrem, tetapi juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri pariwisata di Indonesia,” jelas Aquila.

DXI Community Camp didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Eiger, Royal Enfield, Yamaha Motor, KTM dan Husqvarna, GLSUP, J Seven, Siloam Hospitals Purwakarta, Pinnacle Pro, Big Adventure, Big Armour, DWT Surfskate, dan Patrol.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E