Bentrokan tak terhindari di kampus UCLA (1/5)/AP
Bentrokan tak terhindari di kampus UCLA (1/5)/AP
KOMENTAR

BENTROKAN dengan kekerasan meletus pada hari Rabu (1/5) di kampus Universitas California di Los Angeles (UCLA) antara pengunjuk rasa pro-Palestina dan sekelompok demonstran tandingan, menurut liputan video langsung yang disediakan oleh lembaga penyiaran AS.

Surat kabar mahasiswa UCLA, Daily Bruin, mengatakan para pendukung Israel telah mencoba merobohkan perkemahan yang didirikan para pengunjuk rasa pro-Palestina di kampus tersebut.

Polisi menanggapi permintaan dukungan dari Rektor UCLA Gene Block, demikian dikatakan Zach Seidl, Wakil Wali Kota Los Angeles, kepada X.

Serangan tanggal 7 Oktober di Israel selatan oleh militan Hamas dari Gaza dan serangan Israel berikutnya di daerah kantong Palestina, telah memicu gelombang besar aktivisme mahasiswa AS sejak protes anti-rasisme pada tahun 2020.

Rekaman udara dari stasiun televisi KABC, afiliasi ABC, menunjukkan orang-orang yang menggunakan tongkat atau tiang untuk menyerang papan kayu dijadikan barikade darurat untuk melindungi pengunjuk rasa pro-Palestina, beberapa di antaranya memegang plakat atau payung.

Sebelumnya, pada Selasa (30/4) malam, polisi Kota New York menangkap puluhan demonstran pro-Palestina yang bersembunyi di gedung akademik di kampus Universitas Columbia di New York dan membubarkan kamp protes yang sejak dua minggu lalu ingin dibongkar oleh sekolah Ivy League tersebut, seperti dilaporkan Reuters.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News