Moisturizer/Freepik
Moisturizer/Freepik
KOMENTAR

SAMA dengan kulit kering dan jenis kulit yang lainnya, kulit berminyak juga membutuhkan moisturizer alias pelembap. Jika kamu melewatkan penggunaan moisturizer, maka produksi minyak di wajahmu akan meningkat karena mengembalikan kelembapan yang tidak tercukupi pada kulit.

Jika kamu ingin membeli moisturizer, pastikan kamu bisa memilih kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu terutama yang kulit berminyak.

Pilihlah moisturizer yang memiliki kandungan jenis humektan serta memiliki formula berbasis air, bebas minyak, dan non-comedogenic.

Berikut ini adalah 5 kandungan yang baik untuk kukit berminyak.

1. Glycolic Acid

Glycolic Acid adalah salah satu kandungan yang terbaik untuk kulit berminyak. Glycolic Acid merupakan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah dan mencegah pori-pori tersumbat yang menyebabkan timbulnya jerawat. Glycolic Acid mampu menghaluskan kulit serta memudarkan noda tanpa merusak kesehatan kulit.

2. Niacinamide

Niacinamide adalah turunan vitamin B3 yang mendukung kinerja penghalang lipid epidermal untuk mengunci kelembapan kukit secara alami dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain terbukti memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang mampu mengobati jerawat, niacinamide juga mampu mengembalikan sel kulit yang rusak, pori-pori besar, dan juga hiperpigmentasi.

3. Dimethicone

Hindari moisturizer mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori seperti petrolatum dan mineral oil jika kamu memiliki tipe kulit yang berminyak. Moisturizer yang memiliki kandungan dimethicone sangat bagus karena mampu meniru sifat minyak tanpa membuat kulit menjadi kering.

4. Hyaluronic Acid

Kulit yang berminyak juga membutuhkan kelembapan, untuk rekomendasi kamu bisa memilih moisturizer yang memiliki kandungan hyaluronic acid. Hyaluronic Acid mampu mempertahankan kelembapan alami kulit dengan menarik air ke dalam kulit dan mencegah hilangnya kelembapan.

5. Grapeseed Oil

Secara alami grapeseed oil memiliki kandungan asam linoleat dalam jumlah tinggi. Asam linoleat mampu membantu mencegah dan menghilangkan jerawat. Dalam grapeseed oil, ada kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang memiliki manfaat melindungj kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Grapeseed Oil tergolong ringan karena cenderung cepat menyerap ke dalam kukit sehingga cocok dengan kulit yang berminyak.

Yuk, jangan sampai salah pilih produk moisturizer untuk kulit berminyakmu.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA