Berolahragalah dengan gembira/Freepik
Berolahragalah dengan gembira/Freepik
KOMENTAR

BANYAK dari kita sangat ingin menjalankan gaya hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga rutin. Namun kenyataannya, kita sangat sulit untuk konsisten dengan niat tersebut. Jangankan setiap hari, setiap minggu belum tentu kita bergerak untuk berolahraga.

Apa yang membuat sulit untuk konsisten dalam berolahraga?

Well, untuk menjaga konsistensi, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan small goals. Terlebih bagi kamu yang tergolong pribadi mager, tidak perlu merancang target terlalu tinggi untuk olahraga ringanmu.

Misalkan saja bagi para ibu, tujuan berolahraga adalah agar bisa menggendong si buah hati dalam waktu lama tanpa merasa sakit punggung. Atau, ingin mengenakan busana dengan satu ukuran lebih kecil.

Dengan tujuan yang simpel tersebut, kamu akan melakukan olahraga yang tidak terlalu banyak jenisnya, namun terasa mudah dilakukan secara rutin.

Dan setelah small goals tercapai, kamu dapat meningkatkannya menjadi goals yang lebih besar. Dengan bekal konsistensi yang sudah kamu punya, akan lebih ringan rasanya untuk menambah satu demi satu tujuan berolahraga.

Karena itu, penting juga untuk mencari tahu jenis olahraga apa yang dibutuhkan tubuh. Dengan begitu, olahraga yang kita lakukan akan tepat sasaran dan membawa kita menuju goals yang telah ditetapkan.




Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Sebelumnya

Terbangun Tengah Malam Karena Kaki Kram, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health