Beragam spot dengan Korean vibes/Grafis: Fitri Safinatunnajah
Beragam spot dengan Korean vibes/Grafis: Fitri Safinatunnajah
KOMENTAR

BUDAYA Korea memang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mulai dari musik, drama, hingga kuliner khas Korea menjadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia.

Tak hanya itu, kita juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata ala Korea di Jakarta. Berbagai tempat wisata ini menyediakan spot-spot menarik untuk berfoto. Korean vibes juga kian terasa dengan tersedianya hidangan khas Korea seperti Toppoki, Odeng, Ramen, hingga Jajangmyeon.

Inilah 5 spot wisata ala Korea di Jakarta dihimpun Farah.id dari beragam sumber.

Lotte Alley

Lotte Alley berada di dalam Lotte Mall yang berada di Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 3-4, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di sini, pengunjung masuk tanpa dikenakan biaya. Kita bisa masuk sekadar untuk berfoto atau jalan-jalan tanpa harus membeli makanan.

Di pintu masuk kita akan melihat bangunan-bangunan Korea dan Jepang yang menampilkan beberapa menu makanan dan minuman beserta harganya, dan di dalamnya terdapat banyak gerai makanan.

Lotte Alley juga menyediakan beberapa tempat duduk serta meja untuk pengunjung yang ingin makan di sana. Sedangkan di bagian tengah terdapat tempat berkumpul yang berisi layar lebar dilengkapi juga meja, kursi, serta bean bag.

Lotte Alley kerap menjadi tempat berkumpulnya komunitas Kpopers yang mengadakan acara NORAEBANG bersama, biasanya mereka akan menyanyi bersama dengan lirik lagu yang ditampilkan di layar lebar.

Korean Cultural Center

Bagi kalian yang ingin belajar tentang kebudayaan Korea, dapat berkunjung ke Korean Cultural Center (KCC) yang berlokasi di Gedung Equity Tower Lantai 17, Jalan Sudirman SCBD Lot 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

KCC bertujuan memperkenalkan budaya Korea Selatan yang bertujuan meningkatkan citra positif di mata publik Indonesia dan juga menjaga hubungan baik.

Yang menarik, di sana terdapat televisi besar untuk kalian yang ingin menyaksikan siaran Korea secara langsung. Dan ada pula televisi 3D untuk menampilkan Superstar Hallyu.

Moja Mart Plaza Blok M

Moja Mart berada di lantai 5 Plaza Blok M yang berlokasi di Jl. Bulungan No.76, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di Moja Mart, kalian dapat merasakan sensasi makan mi ala Korea karena mi tersebut akan kalian masak langsung dengan menggunakan mesin otomatis.

Moja Mart menyediakan banyak pilihan mi yang sudah terverifikasi halal. Di sini juga menyediakan banyak topping seperti telur, keju, dumpling, dan juga berbagai minuman kemasan ala Korea.

Hangout bareng teman di Moja Mart kalian akan dapat melihat pemandangan MRT yang melintas dari dalam.

Loonami House

Berlokasi di Jl. Surya Wijaya No.35, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lonaami House merupakan salah satu restoran ala Korea sekaligus Museum Kpop dengan desain arsitektur yang khas.

Pengunjung yang datang didominasi oleh remaja yang bisa menikmati kuliner khas Korea dan juga dapat berfoto dengan background figur Kpop mulai dari BTS, EXO, BLACKPINK, NCT, SUPER JUNIOR, iKON, dan masih banyak lagi.

Little Korea

Little Korea berlokasi di Jl. Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.




Naik Transportasi Umum untuk Kurangi Polusi, Tunggu Apalagi?

Sebelumnya

Hadirkan Akses Monitoring dan Pengelolaan Dana Real Time, M-Syariah Dukung Pertumbuhan Bisnis Pelaku Usaha di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon