Khalisa tampak sedang mengibaskan rambut indahnya saat tampil di JF3 2023, membawakan karya Rasya Shakira bertajuk New Forest/Ist
Khalisa tampak sedang mengibaskan rambut indahnya saat tampil di JF3 2023, membawakan karya Rasya Shakira bertajuk New Forest/Ist
KOMENTAR

SORAK sorai dan tepuk tangan serta sambutan hangat penonton memenuhi ruang Empower Hall Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Para penikmat fesyen ini begitu antusias saat Kartika Putri bersama sang buah hati Khalisa Aghnia berlenggak-lenggok dengan anggunnya, membawakan koleksi New Forest rancangan Rasya Shakira.

Kartika dan Khalisa kompak mengenakan dress muslim dengan warna putih abu-abu. Khalisa sesekali melambaikan tangannya ke arah tamu undangan yang hadir saat itu. Sontak, penikmat fesyen yang menyaksikannya memberikan tepuk tangan begitu gemuruh.

“Aku kaget sih ya, dia punya rasa berani yang Masyaallah, jadi kaget juga. Tadi juga aku ngebriefingnya natural aja,” kata Kartika Putri di JF3, Minggu (23/7). 

Selain Kartika dan putrinya, tampak pula Irish Bella ikut menjadi muse untuk koleksi Rasya Shakira ini.

Pada event Jakarta Fashion and Food Festival kali ini, Rasya mengeluarkan koleksi New Forest yang terinspirasi dari sebuah taman bunga terindah di London, Inggris. Seluruh koleksinya didominasi oleh warna-warna bunga yang menarik.

Rasya menjadi salah satu dari lima desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang ikut memeriahkan panggung JF3 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain Rasya, empat desainer lainnya adalah Famalhaut Zamel dengan koleksi Baroque, Olanye by Eko Tjandra, Moldavite by Gregorius Vici, dan Yanwar Bestari dengan koleksinya bertema The Goodes of Golestan.

JF3 sendiri merupakan festival mode yang digelar rutin setiap tahun dan merupakan yang terbesar, berpengaruhm dan paling konsisten di Indonesia. Event mode yang digelar sejak 2004 ini diinisiasi oleh Summarecon dan secara resmi didukung oleh pemerintah serta pelaku industri mode.

JF3 telah melibatkan ratusan pengrajin, UMKM, desainer lokal berbakat juga terkemuka. Menghadirkan ribuan koleksi mode yang terinspirasi budaya. Pengrajin dan pelaku usaha kecil di sektor mode diberikan ruang dan kesempatan berpartisipasi dalam program Fashion Village.

JF3 mendukung kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Melalui Gerakan #JF3PowerToEmpower, JF3 bersama dengan seluruh partner berharap dapat mewujudkan pemberdayaan bisnis di industri mode Indonesia secara berkelanjutan.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment