post image
KOMENTAR

DUA selebritis cantik Tanah Air, Ririn Ekawati dan Kartika Putri melaksanakan ibadah umrah di bulan Ramadan tahun ini. Keduanya berangkat bersama pasangan masing-masing.

Ada apa di balik keberangkatan keduanya ke Tanah Suci di bulan suci?

Ririn Ekawati & Ibnu Jamil

Dalam unggahan media sosialnya, Ririn menyebutkan bahwa umrahnya kali ini adalah "bulan madu" yang tertunda.

Keinginan untuk umrah bareng sudah ada sejak Ririn dan Ibnu Jamil menikah pada 30 Januari 2021. Namun karena pandemi COVID-19 belum mereda, niatan itu baru bisa terlaksana pada bulan Ramadan tahun ini.

Ririn mengungkapkan kebahagiaan karena bisa mengobati kerinduan kepada Baitullah, terlebih ia berangkat bersama suami tercinta. Saat ditanya netizen bagaimana ia bisa meninggalkan si bungsu Abigail Cattleya Putri yang akrab dipanggil Yaya, Ririn mengatakan bahwa ia pergi ke Tanah Suci atas seizin Allah Swt. hingga Allah memudahkan semuanya.

Apakah Ririn dan Ibnu memohon untuk segera diberi momongan?

Setelah menikah, keduanya pernah mengatakan bahwa tidak ngoyo untuk mendapat momongan. Menurut Ibnu, prioritas mereka lebih mengurus buah hati yang sudah saat ini.

Seperti diketahui, Ririn memiliki dua putri sedangkan Ibnu memiliki seorang putra dari pernikahan mereka sebelumnya.

Ririn dan Ibnu memang tidak mengumbar doa yang mereka panjatkan dengan khusyuk selama umrah. Keduanya memilih untuk selalu memanjatkan syukur atas keberkahan dalam pernikahan mereka.

Ririn misalnya, menulis di laman Instagram @ririnekawati, "Dia yang banyak bersyukur daripada meminta. Terima kasih ya Allah atas segalanya. Berkah-Mu luar biasa."

Dalam satu unggahan, Ibnu bahkan mempersilakan netizen menitipkan doa mereka di laman komentar. Pada saat itu ia dan Ririn sedang berada di Masjid Nabawi.

Kini setelah kembali ke Tanah Air, Ririn dan Ibnu kembali kepada kesibukan dan hobi masing-masing.

Ririn membagikan foto-fotonya saat berbuka puasa bersama sejumlah rekan selebritis lain seperti Titi Kamal, Nagita Slavina, Olla Ramlan, dan Ashanty.  Sementara Ibnu mengunggah kegiatannya lari sore di area GBK sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kartika Putri & Habib Usman bin Yahya

Terakhir kali Kartika Putri berkunjung ke Baitullah adalah tahun 2020 ketika putrinya, Khalisa Aghinya Bahira, masih bayi. Ia merasa sangat terharu ketika bisa kembali ke Tanah Suci bersama sang suami, Habib Usman bin Yahya.

Yang menarik, dalam dua kali umrah, Kartika ternyata tidak hanya 'berdua' dengan Habib Usman. Jika dulu mengajak baby Khalisa, saat ini Kartika diketahui pergi umrah dalam keadaan hamil tiga bulan anak kedua.

Tentu saja, perjalanan spiritual dalam ibadah umrah sekaligus menunaikan puasa Ramadan di Tanah Suci menjadi bekal tersendiri untuk Kartika dan Habib Usman menjalani kehidupan mereka.

Mengobati kerinduan ke Baitullah, tentulah diiringi doa-doa agar kehamilan dan kelahiran anak keduanya nanti dapat berjalan lancar dan dimudahkan Allah Swt.

"Masya Allah Tabarakallah... Bahagia rasanya bisa kembali ke tempat yang sama dengan orang yang sama dan kebahagiaan yang sama..." tulis Kartika di laman Instagram @kartikaputriworld.

Ia dan sang suami juga kerap membagikan momen kebersamaan dan kemesraan saat berjalan-jalan di sekitar Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi.

Netizen pun ramai-ramai mendoakan kehamilan Kartika berjalan lancar dan pernikahan pasangan ini selalu samawa dan langgeng.



Close X

Takut Terkena Penyakit Ain, Tasyi Athasyia Ingatkan Mama Ameena Soal Ini

Sebelumnya

Salut! Niki Zefanya dan Rich Brian Ceritakan Perjalanan Suksesnya Pada Najwa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment