Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya/ Net
Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya/ Net
KOMENTAR

DI ANTARA para pelayat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz yang memenuhi gedung Pakuan Bandung pada Minggu (12/6/2022) malam terlihat pasangan Usman bin Yahya dan Kartika Putri.

Usman bin Yahya yang biasa disapa Habib Usman bin Yahya merupakan pemuka agama yang memimpin Majelis bin Yahya Darul Fhadhillah yang berlokasi di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Habib Usman bin Yahya memimpin doa setelah shalat jenazah pertama yang diimami Ridwan Kamil. Shalat jenazah kemudian dilaksanakan oleh keluarga, kerabat, dan warga dalam beberapa giliran shalat.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil mempersilakan warga untuk melaksanakan shalat jenazah hingga pukul 08.00 WIB esok hari.

Saat diwawancarai awak media, Kartika mengatakan bahwa sebagai orangtua, perasaan sedih itu sudah pasti ada. Namun menurutnya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya benar-benar memiliki keimanan yang luar biasa untuk bisa tegar dan sabar dengan kehilangan putra mereka.

Habib Usman bin Yahya kemudian mengajak awak media dan memimpin langsung pembacaan surah Al-Fatihah untuk Eril.

"Insya Allah menjadi tabungan surga bagi orangtuanya, karena Eril anak yang saleh, insya Allah syahid. Tinggal kita sekarang, apakah kita bisa menyusul (Eril) dengan iman dan takwa kita. Semoga kita semua selalu mendapat ridha dari Allah," ujar Habib Usman bin Yahya.

Sebagai orangtua, Ridwan Kamil dan Atalia tak pernah berhenti mengucapkan terima kasih atas perhatian, kepedulian, dan doa yang terus-menerus mengalir dari masyarakat Indonesia.

Menurut Ridwan Kamil, apa yang terjadi saat ini sesuai dengan filosofi hidup putra sulungnya, "Berjuta doa akan dipanjatkan dari berjuta kebaikan yang diberikan".

Sosok Eril dalam dua minggu terakhir ini menghadirkan hikmah luar biasa bagi bangsa ini. Kabar tentang hilangnya Eril saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss menyita perhatian masyarakat sekalipun mereka tak mengenal Eril dalam kehidupan sehari-hari.

Satu demi satu cerita tentang sosok Eril mulai terkuak. Terutama tentang sikap bersahaja Eril yang tak pernah memanfaatkan nama besar sang ayah selaku orang nomor satu di Jawa Barat.

 




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News