Kebahagiaan keluarga Habib Usman bin Yahya & Kartika Putri/ @kartikaputriworld by Aspherica
Kebahagiaan keluarga Habib Usman bin Yahya & Kartika Putri/ @kartikaputriworld by Aspherica
KOMENTAR

KARTIKA Putri melahirkan anak kedua pada (15/10/2022) secara normal, dengan berat badan 3,55 kg dan panjang 51cm. Bayi cantiknya itu diberi nama Khadeejah Aaliyah Basira.

Istri Usman Bin Yahya ini mengungkapkan kebahagiaannya setelah melahirkan si buah hati melalui proses lahiran normal, namun terbilang tak biasa. Pasalnya ia melahirkan sang anak di kediamannya sendiri.

“Lahir normal di rumah kami dengan proses yang indah... Mohon doanya untuk ananda kami agar senantiasa sehat, pintar, berkah, bahagia, dan selalu dalam keridhaan ALLAH dan Rasul-Nya,” tulis Kartika Putri di laman Instagram pribadinya.

Banyak warganet mengkhawatirkan pilihannya untuk melahirkan di rumah. Tak hanya dinilai kurang aman, tetapi juga kurangnya kemampuan ahli.

Namun, menjawab kekhawatiran banyak orang, akhirnya perempuan 31 tahun itu membeberkan alasannya memilih proses persalinan normal di rumahnya. 

Melalui perbincangan di salah satu acara televisi pada (21/10/2022), Kartika mengungkapkan bahwa saat itu ia merasa dalam kondisi sensitif hormonal. Untungnya, keluarga yang menemani selalu berusaha untuk menenangkannya.

Diketahui pula bahwa keputusannya itu sebenarnya tidak disetujui oleh keluarga, bahkan suaminya. Namun, Kartika lebih memilih untuk berpegang pada pilihannya.

Hal ini ternyata karena ia memiliki fobia rumah sakit. "Aku fobia banget sama rumah sakit, sebegitunya," ungkap Kartika Putri.

Ia pun bersyukur bahwa persalinannya di rumah dapat berjalan dengan lancar dan normal. Bahkan Kartika mengaku bisa langsung berdiri dan jalan, sekitar satu atau dua jam setelah persalinan dilakukan.

Kini diketahui Kartika dan suami telah menggelar acara tasyakuran anak bungsunya itu, sekaligus merayakan ulang tahun kakaknya, Khalisa Aghnia Bahira.

“MasyaALLAH tabarakALLAH.. Alhamdulillah acara tasyukuran @khadeejahworld dan miladnya @khalisaworld berjalan lancar meskipun cuma persiapan 2 hari,” tulisnya.

Ia juga memohon doa agar anak-anaknya dapat tumbuh menjadi anak yang beradab baik, berakhlak mulia, dan selalu dalam keridhaan Allah Swt dan menjadi kebanggaan Rasul-Nya.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment