KOMENTAR

KEBIASAAN mencuci wajah sangat bermanfaat tidak hanya untuk kebersihan, tetapi juga mencegah infeksi mata, meningkatkan proses penyerapan skincare, dan menjaga kelembaban kulit.

Tapi, apa jadinya kalua cuci muka malah bikin wajah tampak tua? Kira-kira, apa yang salah, ya? Kulit terasa kering, kusam, dan mulai muncul keriput, tanda-tanda penuaan dini ini bisa kamu alami saat salah mencuci wajah.

Berikut ini kesalahan mencuci wajah yang bisa memunculkan tanda-tanda penuaan dini:

  • Mencuci wajah dengan air hangat

Memang paling enak mandi dengan air hangat setelah lelah bekerja seharian, tapi jangan sampai air hangat itu digunakan untuk mencuci wajah, ya. Sebab, air hangat bisa merusak produksi minyak alami di kulit dan membuat wajah tampak kering dan kusam. Baiknya mencuci wajah dengan suhu air netral.

  • Menggosok wajah dengan arah yang salah

Kesalahan ini sering tidak disadari. Kebanyakan, perempuan mencuci wajah dari arah atas ke bawah, dan ini kurang tepat. Baiknya, mencuci wajah dengan Gerakan memutar dan menariknya ke arah atas, agar peredaran darah menjadi lebih lancar dan kulit wajah semakin kencang.

  • Terlalu sering memakai facial scrub

Terlalu sering menggunakan facial scrub akan membuat kulit wajah jadi tipis dan teriritasi. Agar tidak over eksfoliasi dan membuat kulit menua lebih cepat, cukup gunakan facial scrub seminggu sekali saja.

  • Menggosok terlalu kencang

Alih-alih agar kotoran terangkat maksimal, kamu menggosoknya dengan kencang dan keras. Kebiasaan ini justru bisa memengaruhi elastisitas kulit, sehingga membuat kulit jadi kendur, keriput, dan cepat tua.

Ingat ya, kebiasaan-kebiasaan ini sebaiknya dihentikan, agar tujuan mencuci muka tidak malah menjadikan wajah tampak lebih tua. Kulit kering dan tampak kusam, adalah salah satu gejala dari penuaan dini.




Fashion Trend ala NewJeans, Populerkan Kembali Wide Pants dan Jeans

Sebelumnya

5 Kandungan Moisturizer Terbaik untuk Wajah Berminyak, Hati-Hati Jangan Salah Pilih!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA