Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SEORANG Tiktoker asal Amerika Serikat, Lou, mengaku bahwa dirinya positif terinfeksi cacar monyet (monkeyprox). Pengakuannya tersebut diungkap di akun TikTok miliknya, @kindylouu.

Dalam video unggahannya, Lou mengatakan bahwa ia tidak menyadari bahwa telah positif terinfeksi monkeyprox. Namun begitu gejala-gejala muncul, baru tahu bahwa dirinya mengidap penyakit yang saat ini sedang dianggap ‘berbahaya’ oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Lou pertama kali terinfeksi pada 27 Juli 2022. Ia belum menyadari bahwa dirinya terinfeksi, sampai saat bermain di pantai, muncul ruam di tubuhnya. Dua hari kemudian, Lou mengatakan bahwa muncul luka di mulut dan jarinya.

“Aku tidak bisa makan, tidak bisa sikat gigi, bahkan hampir tidak bisa bicara, Bahkan yang aku konsumsi hanya minuman berprotein,” beber Lou, mengutip New York Post, Senin (8/8).

Dalam unggahannya itu, Lou mengaku bahwa pamannya sudah meninggal dunia akibat penyakit ini.

Kemudian pada 1 Agustus 2022, ia kembali mengunggah perkembangan kesehatannya. Menurut Lou, dirinya sudah berobat dan diberi obat Lidokain untuk meredakan sakit di mulut dan jarinya, serta obat-obatan lain untuk mengatasi ruamnya.

Lou menegaskan, bahwa dirinya tidak terinfeksi lewat hubungan seksual. Saat ini ia sedang menunggu hasil tes cacar monyet yang diambil minggu lalu.

Keesokan harinya, Lou mengalami gejala seperti perut terbakar. Sayangnya, hingga saat ini tidak diketahui bagaimana perkembangan Kesehatan Lou, karena akun TikTok miliknya diblokir.

Semoga Lou dalam keadaan baik-baik saja.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News