Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

JEPANG mengkonfirmasi kasus pertama virus corona atau Covid-19 pada hewan setelah dua anjing peliharaan dinyatakan positif Covid-19.

Kedua anjing tersebut merupakan milik dua pasien Covid-19.

Menurut keterangan sebuah perusahaan asuransi hewan peliharaan di Jepang, yakni Anicom Holdings Inc. (Senin, 3/8), ini adalah kasus pertama di mana infeksi hewan peliharaan dilaporkan di Jepang.

Kedua anjing tersebut tidak menunjukkan gejala Covid-19, namun hasil tes menunjukkan mereka positif terinfeksi virus corona.

Dikabarkan Japan Times, Grup Anicom sendiri telah meluncurkan layanan baru pada bulan April lalu yang memungkinkan pasien Covid-19 untuk mempercayakan hewan peliharaan mereka kepada para pegawainya secara gratis sementara pemiliknya ada di rumah sakit atau diisolasi.

Sejauh ini, telah ada 42 hewan peliharaan, yang terdiri dari 29 anjing, 12 kucing, dan satu kelinci, telah dirawat di bawah program Stay Anicom.

Pihak perusahaan menjelaskan, kedua anjing yang dinyatakan positif Covid-19 itu dititipkan kepada mereka pada akhir Juli lalu.

Sejauh ini, tidak ada karyawan yang melakukan kontak langsung dengan anjing tersebut atau hewan lain yang mengalami masalah kesehatan.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News