Menteri Bintang Puspayoga menghibur pasien kanker anak di Denpasar (26/1)/KemenPPPA
Menteri Bintang Puspayoga menghibur pasien kanker anak di Denpasar (26/1)/KemenPPPA
KOMENTAR

MENTERI Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menekankan pentingnya negara bertanggung jawab terhadap anak-anak yang menjadi pasien kanker. Salah satunya dengan menghadirkan suasana gembira yang membuat anak-anak tersebut tetap bersemangat.

Seperti yang dilakukan Menteri Bintang di Denpasar, Bali (26/1) dengan mengundang 35 pasien kanker anak dari Yayasan Lentera Anak dan 14 anak dari Yayasan Peduli Kanker Anak Bali untuk bermain bersama di Nabeshima Creative Space.

Di sana, anak-anak diberi kesempatan untuk merayakan hak mereka dalam bermain dan bergembira, termasuk mengikuti berbagai permainan edukasi. Permainan tersebut melatih konsentrasi, ketangkasan, juga kekompakan.

Tak hanya itu, anak-anak juga bersemangat mengikuti lomba menyanyi karaoke. Di akhir kegiatan, semua anak mendapat hadiah yang diharapkan dapat menjadi kenang-kenangan menyenangkan.

Ditegaskan Menteri PPPA, kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan Layanan Psikososial untuk Anak yang Membutuhkan Perlakuan Khusus (AMPK). Mereka yang terlibat sebagai fasilitator adalah tim Asdep Layanan AMPK serta didukung tim psikososial Provinsi Bali dan Kota Denpasar.




Nikmati Libur Sekolah di Plataran Puncak Villas

Sebelumnya

Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon